Kapolda Jateng Minta Masyarakat Tetap Jaga Persaudaraan Pasca Pemilu

Seusai pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono berpesan kepada masyarakat supaya menjaga persaudaraan.

Kapolda Jateng Minta Masyarakat Tetap Jaga Persaudaraan Pasca Pemilu
Istimewa
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi didampingi Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat melakukan tinjauan di Gudang penyimpanan distribusi logistik yang berada Balai Desa Kemiri Kecamatan Kebakkramat Karanganyar, Kamis (18/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Seusai pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda) Jateng, Irjen Pol Condro Kirono berpesan kepada masyarakat supaya menjaga persaudaraan.

Pernyataan itu diungkapkannya saat melakukan tinjauan bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi di gudang penyimpanan distribusi logistik di Balai Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Kamis (18/4/2019).

Dalam lawatannya ke Kabupaten Karanganyar, mereka disambut oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi, Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama, serta Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Condro menyampaikan, setelah selesai perhitungan suara di masing masing TPS, kotak suara didistribusikan ke PPS dan selanjutnya disimpan PPK.

"Seluruh Jateng yang sudah masuk (kotak suara) di tingkat PPK sekitar 85 persen. Sedangkan yang lainnya masih proses perjalanan dari PPS ke PPK," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (18/4/2019).

"Alhamdulillah, hari pemungutan dan perhitungan suara berjalan aman dan penuh dengan rasa persaudaraan," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menceritakan saat melakukan tinjauan ke wilayah Temanggung.

Seusai pemilihan ia sempat bercengkrama dengan warga sekitar, meskipun berbeda pilihan mereka tetap menjalin silaturahmi.

"Itu yang kita apresiasi, kedewasaan dalam demokrasi dari masyarakat," tuturnya.

Terkait suasana Kamtibmas di wilayah Jateng secara umum kondusif.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved