Penghitungan Sementara di Temanggung Jokowi-Ma'ruf Unggul 77,23 Persen

Pasangan calon (paslon) Presiden-Wakil Presiden‎ nomor urut 01, untuk sementara unggul dalam proses penghitungan suara

Penghitungan Sementara di Temanggung Jokowi-Ma'ruf Unggul 77,23 Persen
yayan isro
Bupati Temanggung, M. Al Khadziq (kiri, berdiri), meninjau proses tabulasi C1 di kantor KPU setempat. (yan) 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎ Pasangan calon (paslon) Presiden-Wakil Presiden‎ nomor urut 01, untuk sementara unggul dalam proses penghitungan suara di Kabupaten Temanggung, erdasar tabulasi C1. Dalam tabulasi C1, Jokowi-Ma'ruf meraup 77,23 persen suara.

Sementara, paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mendapat 19,70 persen suara. Sedangkan, 2,56 persen sisanya adalah suara tidak sah.

Demikian disampaikan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, M. Yusuf Hasyim. "Itu berdasarkan tabulasi C1 dari 657 tempat pemungutan suara (TPS), dari total 2.475 TPS yang‎ ada di Temanggung," kata Yusuf, saat ditemui di ruangannya, Kamis (18/4) petang.

Dituturkan, dari 657 TPS itu, total suara yang masuk dalam proses pemilihan presiden adalah 136.358 suara. Sementara, jumah daftar pemilih tetap di Temanggung adalah 602.309 orang/suara.

"Ini masih terus berproses tabulasi C1-nya," ujar dia.

Karena itu, sambungnya, grafik perolehan suara kedua pasangan calon masih sangat mungkin untuk berubah. "Sekali lagi, nanti hasil resminya adalah penghitungan secara secara manual," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Temanggung, M. Al Khadziq, meninjau proses tabulasi C1 di kantor KPU setempat. Khadziq ingin memastikan proses Pemilu di Temanggung berjalan lancar dan aman. (yan)‎

Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved