Petang Ini Hasil Rekap Penghitungan Suara Sudah di Tiap Kecamatan, Kapolres Tegal: Aman Terkendali

Desk Pemilu Kabupaten Tegal menyebut 90 persen hasil rekap surat suara di masing-masing TPS telah berada di kantor kecamatan.

Petang Ini Hasil Rekap Penghitungan Suara Sudah di Tiap Kecamatan, Kapolres Tegal: Aman Terkendali
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Tim Desk Pemilu Kabupaten Tegal berfoto bersama seusai gelar rapat koordinasi di Kantor Setda Kabupaten Tegal, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Desk Pemilu Kabupaten Tegal menyebut 90 persen hasil rekap surat suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) telah berada di kantor kecamatan.

Sehingga, hasil rekap suara oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah sampai di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menuturkan, tahapan pergeseran kotak suara ke masing-masing kantor kecamatan memang dijadwalkan pada Kamis (18/4/2019).

"Target malam ini semuanya selesai. Namun, ada beberapa TPS di Kecamatan Slawi dan Dukuhwaru harus Pemungutan Suara Ulang (PSU) atau pemilihan ulang," kata Ardie kepada Tribunjateng.com, usai rapat kordinasi desk pemilu bersama jajarannya, Kamis (18/4/2019).

Menurut dia, KPU Kabupaten Tegal diberi waktu 10 hari setelah hari pencoblosan untuk merekap seluruh surat suara.

Nantinya, kata Ardie, KPU RI merilis hasil pemilu pada 22 Mei 2019.

Maka, dia yang juga menjabat Wakil Penasehat Desk Pemilu Kabupaten Tegal itu meminta warga agar tidak menggelar selebrasi apabila capres yang didukungnya menang versi quick count.

"Kami minta, warga Kabupaten Tegal jangan ada selebrasi. Maka, bagi yang berbeda pilihan, mari kembali bersatu, jaga tali persaudaraan lagi," pesan Ardie.

Sementara, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan, kondisi pasca hari pencoblosan sejauh ini aman terkendali.

"Sejauh ini aman, tidak ada gejolak. Kami harap ini bisa dijaga sampai tahapan pemilu berakhir," tutur Kapolres. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved