Tenaga Honorer Hasil Seleksi PPPK Kota Pekalongan Wajib Ikuti Pemberkasan, Jika Tidak Gugur Otomatis

Puluhan tenaga honorer kategori dua (K2) di Kota Pekalongan dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tenaga Honorer Hasil Seleksi PPPK Kota Pekalongan Wajib Ikuti Pemberkasan, Jika Tidak Gugur Otomatis
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Beberapa tenaga honorer K2 mengikuti pemberkasan PPPK di Gedung Diklat Kota Pekalongan, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Puluhan tenaga honorer kategori dua (K2) di Kota Pekalongan dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun tenaga honorer K2 yang dinyatakan lolos seleksi berjumlah 29 orang.

Kabid Pengembangan dan Penataan Pegawai BKPPD Kota Pekalongan, Miji Rustianti menjelaskan, dari 29 yang lolos seleksi, 27 formasi dari guru dan 2 tenaga penyuluh pertanian.

"Terkait penempatan untuk tenaga guru, kami masih berkoordinasi dengan dinas terkait untuk usulan penempatannya. Sedangkan untuk tenaga penyuluh pertanian akan ditempatkan di Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan,” katanya di Gedung Diklat Kota Pekalongan, Kamis (18/4/2019).

Ia menuturkan, peserta seleksi yang lulus harus melakukan proses pemberkasan.

Kemudian dari BKPPD akan mengecek persyaratan mereka dan menginputnya di aplikasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) milik BKN, yang selanjutnya dikirim untuk pengusulan NIP ke BKN.

“Jika tidak menjalani pemberkasan, otomatis akan gugur. Karena pemberkasan merupakan bagian dari proses perekrutan,” paparnya.

Ia menambahkan, persyaratan pemberkasan calon PPPK hampir sama saat mendaftar sebagai CPNS.

"Mereka harus membawa surat lamaran, fotokopi legalisir ijazah, transkrip nilai, daftar riwayat hidup (CV), surat pernyataan, SKCK, surat sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bebas NAPZA, pas foto terbaru, membawa kartu ujian asli, serta identitas diri yang berlaku. Hal tersebut untuk pencocokan data,” tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved