550 Wisman Dari Kapal Pesiar MV Sea Bourne Escore Kunjungi Tiga Destinasi Unggulan Jawa Tengah

Bertepatan dengan hari libur Paskah, kapal Pesiar MV. Sea Bourne Escore yang berasal dari Italia tiba di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang

550 Wisman Dari Kapal Pesiar MV Sea Bourne Escore Kunjungi Tiga Destinasi Unggulan Jawa Tengah
Istimewa
Kapal Pesiar MV. Sea Bourne Escore merapat di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jumat (19/4) pagi. Kapal tersebut membawa 550 wisman dan 427 crew kapal untuk berkeliling di tempat-tempat wisata Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bertepatan dengan hari libur Paskah, kapal Pesiar MV. Sea Bourne Escore yang berasal dari Italia tiba di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jumat (19/4) pagi.

Tiba di Provinsi Jawa Tengah, turis yang berada di dalam kapal tersebut akan diajak untuk berkeliling di destinasi-destinasi wisata yang ada di sini. Seperti Candi Borobudur, Kereta Wisata Ambarawa, dan keliling di Kota Semarang.

Kepala Disporapar Jawa Tengah, Sinung Rachmadi, menjelaskan kapal MV. Sea Bourne Escore membawa 550 orang dan 427 crew kapal.

"Kapal pesiar ini merupakan kapal ke 15 sejak awal 2019 yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Dari data yang kami himpun sudah ada 13 ribu lebih wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Jawa Tengah," jelasnya.

Sinung menambahkan, kunjungan dan permintaan wisman ke Jawa Tegah terus ditingkatkan. Terutama pelayanan sejak kedatangan, kunjungan ke tempat wisata dan oleh-oleh, hingga kembali ke kapal.

"Paling tidak kunjungan ke Jawa Tengah bisa memberikan kesan yang indah. Baik bagi wisatawan maupun keluarga kerabat saat kembali ke negara asal," ucapnya.

Banyaknya kunjungan kapal pesiar ke Jawa Tengah, menurut Sinung bisa memperkuat jaringan kerjasama dan komunikasi dengan operator kapal pesiar, serta agen travel luar negeri.

"Ini proses yang sangat bagus untuk menaikkan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah. Target kami ke depan bukan soal peningkatan jumlah saja. Namun juga lamanya tinggal di Jawa Tengah," pungkasnya. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved