Jokowi Menang Telak di TPS Wali Kota Hendi

Rabu (17/4) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menggunakan hak pilihnya di TPS 11 RT 1 RW 2, Kelurahan Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang

Jokowi Menang Telak di TPS Wali Kota Hendi
ISTIMEWA
Jokowi Menang Telak Di TPS Wali Kota Hend 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rabu (17/4) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menggunakan hak pilihnya di TPS 11 RT 1 RW 2, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang dalam Pemilu 2019.

Tak sendiri, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut datang.bersama istrinya, Krisseptiana Hendrar Prihadi. Kompak menggunakan pakaian putih, baik Hendi maupun Krisseptiana berangkat dari tempat pemungutan suara yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya, dengan berjalan kaki.

Setibanya di tempat pemungutan suara, mereka lantas ikut berkumpul mengantri bersama tetangga - tetangganya.

Hendi pun mengapresiasi besarnya antusias masyarakat, khususnya di Kota Semarang yang semangat mengantri dari pagi untuk bisa menggunakan hak pilihnya.

"Yah Alhamdulillah sudah lega yah, meskipun kali ini agak beda karena untuk pertama kalinya ada lima surat yang harus dicoblos, sehingga cukup banyak," ungkap Wali Kota Semarang tersebut.

"Kalau pemilih belum manteb ya pasti agak lama untuk mencoblosnya memang. Tapi tadi hitungan teman-teman saya hanya perlu waktu satu menit lima belas detik. Ya mudah - mudahan berjalan dengan baik,” harapnya.

Setelah melakukan pencoblosan di TPS tempat tinggalnya, Hendi kemudian bergabung bersama dengan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, serta sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Semarang untuk melakukan pemantauan TPS.

Dalam kunjungan ke sejumlah TPS, Hendi memberi acungan jempol kepada sejumlah Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang berupaya menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, dengan membuat TPS semenarik mungkin.

Hal itu seperti yang terlihat pada TPS 6 dan TPS 7, Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang.

Di TPS 7 Panggung Lor para panita pemungutan suara kompak menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah, sedangkan TPS 6 Panggung Lor mengusung tema uang cukup menarik juga, yaitu dengan konsep olah raga xtreme Motocross.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved