Kekayaan Bill Gates Tembus Rp 1.400 Triliun

Kekayaan bersihnya berasal dari saham Microsoft kurang dari 12,5 persen. Mayoritas aset Bill Gates disimpan di perusahaan investasinya, Cascade.

Kekayaan Bill Gates Tembus Rp 1.400 Triliun
Business Insider
Bill Gates, pendiri Microsoft 

TRIBUNJATENG.COM - Saham Microsoft yang naik sebelum pengumuman pendapatan perusahaan pada 24 April mendatang membuat kekayaan Bill Gates melampaui 100 miliar dolar AS atau setara sekira Rp 1.400 triliun minggu ini.

Berkat kekayaan bersih ini, Bill Gates masih dinobatkan menjadi orang terkaya kedua di dunia setelah Jeff Bezos, CEO dan pendiri Amazon.

Dilansir dari Forbes, Jumat (19/4/2019), kekayaan Jeff Bezos diperkirakan sekitar 153,2 miliar dolar AS menurut peringkat real-time Forbes dari para miliarder dunia.

Dari keyakayaan itu, Bezos akan memberikan seperempat saham Amazon yang saat ini bernilai lebih dari 35 miliar dolar AS kepada istrinya, MacKenzie akibat perceraiannya.

Sementara kekayaan Gates berasal dari Microsoft, sebuah perusahaan komputer yang dia dirikan pada tahun 1975 dengan Paul Allen.

Saat ini, dia memiliki kekayaan yang beragam.

Kekayaan bersihnya berasal dari saham Microsoft kurang dari 12,5 persen.

Mayoritas aset Bill Gates disimpan di perusahaan investasinya, yaitu Cascade.

Selain itu, Gates juga menanam saham di Berkshire Hathaway, salah satu perusahaan konglemerasi besutan teman Gates, Warren Buffet.

Kenaikan harga saham Microsoft minggu ini dikombinasikan dengan kinerja yang solid dari investasi Gates lainnya, membuat Gates memiliki kekayaan bersih di atas 100 miliar Dolar AS pada 16 April lalu.

Halaman
12
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved