Mitsubishi Promo Diskon dan Yakin Penjualan Mobil di Jateng Meningkat Usai Pemilu

Penjualan mobil di Jateng yang mengalami penurunan pada kuartal I/2019 diperkirakan akan naik kembali usai gelaran pemilu.

Mitsubishi Promo Diskon dan Yakin Penjualan Mobil di Jateng Meningkat Usai Pemilu
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Model berpose di samping mobil Mitsubishi Expander dalam pameran otomotif yang digelar di Citraland Mall Semarang, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Penjualan mobil di Jateng yang mengalami penurunan pada kuartal I/2019 diperkirakan akan naik kembali usai gelaran pemilu. Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu.

Hal itu diungkapkan Section Head Central Java Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hendro S Abadi. Menurut dia, satu pemicunya adalah semakin dekatnya momen Lebaran dan menurunnya suhu politik.

"Hari raya umat Islam masih menjadi momen penting yang mendongkrak penjualan mobil, termasuk penjualan Mitsubishi," katenya, ditemui dalam pembukaan pameran mobil Mitsubishi di Mal Ciputra Semarang, Kamis (18/4).

Sebenarnya, Hendro menuturkan, jika dilihat dari market share pada kuartal I, Mitsubishi pada tahun ini masih mencatatkan kenaikan, yaitu menjadi 32 persen, dari periode sama 2018 di angka 28 persen.
Namun, dia mengakui, volume penjualan tercatat adanya penurunan sebesar 15 persen. Tetapi, hal itu tidak hanya dialami Mitsubishi.

Ia optimistis, penjualan mobil pada kuartal kedua tahun ini akan ada kenaikan, dengan sejumlah faktor pendorong itu.

"Kami menargetkan pada kuartal kedua ini penjualan bisa naik 10 persen dari kuartal pertama. Makanya ada

beberapa strategi yang akan kami siapkan saat ini hingga mendekati Idulfitri," bebernya.

Head of Field Marketing Region 11 Mitsubishi, Dessu Heridiyanto menambahkan, satu strategi yang digencarkan adalah menggelar pameran di waktu dan tempat yang tepat, seperti pameran di Mal Ciputra Semarang yang digelar selama empat hari pada 18-21 April.

"Kami pilih hari ini (kemarin-Red) karena memang pas libur panjang, dan kunjungan ke mal sedang banyak-banyaknya. Selain itu, pemilu kemarin juga berjalan lancar, aman, damai," paparnya.

Dengan potensi itu, Dessu menargetkan mampu menjual sekitar 160 unit kendaraan dalam empat hari. Expander masih menjadi andalan yang diharapkan mampu menyumbang penjualan hingga 110 unit.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved