Simon McMenemy Tertarik Datangkan Pemain Liga Belgia ke Timnas Indonesia : Tapi Tak Mudah

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy kembali angkat bicara soal potensi pemanggilan pemain asal klub Zulte Waregem yakni Sandy Walsh.

Simon McMenemy Tertarik Datangkan Pemain Liga Belgia ke Timnas Indonesia : Tapi Tak Mudah
nungkinugroho
Bek sayap Zulte Waregem, Sandy Walsh tengah membawa bola. 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy kembali angkat bicara soal potensi pemanggilan pemain asal klub Zulte Waregem yakni Sandy Walsh.

 Nama Sandy Walsh terus disebut-sebut bakal menjadi pemain naturalisasi dan akan memperkuat timnas Indonesia.

Sang pemain sendiri sudah berkali-kali menyatakan hasratnya membela timnas Indonesia dan siap untuk melepas kewarganegaraan asalnya demi mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

 Dijelaskan Simon McMenemy, dia mengakui bahwa dirinya terus melakukan komunikasi secara intensif dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Simon pun akan mempertimbangkan apakah memanggil Sandy Walsh bisa bermanfaat buat timnas Indonesia yang diagendakan akan tampil pada ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya sering berbicara dengan Sandy Walsh secara intensif, tentang apa yang dia inginkan. kami punya komunikasi yang baik," kata Simon McMenemy kepada wartawan, Senin (15/4/2019).

"Lihat nanti, sekarang saya memprioritaskan yang main di sini untuk perkuat timnas Indonesia," ujarnya menambahkan.

"Tetapi, jika dirasa kami bisa berkembang pada (kualifikasi) Piala Dunia, mungkin itu bisa terjadi (memanggil Sandy Walsh)," katanya lagi.

Pelatih asal Skotlandia mengaku tak mau memanggil Sandy Walsh hanya untuk 'memuaskan' orang-orang yang banyak menyarankan dia tentang pemain yang bermain di Liga Belgia tersebut.

Ya, diakui eks pelatih timnas Filipina, banyak sembarang orang yang menghubunginya di media sosial dan memintanya untuk memanggil pemain kelahiran 1995 itu.

"Orang berpikir naturalisasi bisa terjadi, misalnya saya mau pemain 'ini' terus dia langsung dapat paspor."

"Padahal ada banyak prosesnya, kami juga harus yakin soal pemain. Jangan hanya berdasarkan dari sosial media saja," tutur Simon. 

"Dia harus fit dalam waktu panjang, kami bisa panggil semua pemain dari penjuru dunia tapi mereka tak bisa langsung dapat paspor keesokan harinya," ucapnya.

Pasukan Garuda akan tampil pada ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada 2-10 September.

Sebelum itu, PSSI mengagendakan dua kali uji coba buat timnas Indonesia pada pertengahan Juni mendatang.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved