Agar Tetap Fit Jalankan Tugas Pengamanan Pemilu, Urkes Polres Salatiga Rutin Cek Kesehatan Anggota

Untuk menjamin seluruh personil yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019, Urkes Polres Salatiga melakukan pemeriksaan kesehatan.

Agar Tetap Fit Jalankan Tugas Pengamanan Pemilu, Urkes Polres Salatiga Rutin Cek Kesehatan Anggota
IST
Petugas Urkes Polres Salatiga saat memeriksa kesehatan personil yang melakukan pengamanan PPK di Kantor KPU Salatiga, Sabtu (20/4/2019). (Istimewa) 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Untuk menjamin seluruh personil yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019, Urkes Polres Salatiga melakukan pemeriksaan kesehatan.

Unit Dokter Kesehatan (Urkes) Polres Salatiga melakukan pemeriksaan personil yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 hingga penetapan KPU pada masing-masing pemilihan dan pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi mengatakan pemeriksaan dilakukan rutin setiap hari terhadap petugas yang sedang melakukan piket pengamanan.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan para personil Polres Salatiga serta petugas dari instansi lainnya.

"Selain itu, juga untuk mengantisipasi adanya personil yang kelelahan dan sakit dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

Dalam pemeriksaan kesehatan hari ini, semua personil dalam kondisi sehat," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Sabtu (20/4/2019)

Menurut Iptu Mulyadi, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dalam rangka Operasi Mantab Brata Candi (OMBC) 2019 guna mendukung kegiatan personil yang melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

Adapun pemeriksaan kesehatan dilakukan pada empat lokasi PPK yang ada di Salatiga, mulai kecamatan Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo.

Pemeriksaan meliputi cek tekanan darah dan konsultasi kesehatan lainnya.

“Selama kegiatan cek kesehatan tidak ditemukan adanya anggota (polisi) dan personil dari instansi lain yang mengalami gangguan kesehatan,” katanya.

Dikatakan Iptu Mulyadi, selain memeriksa kesehatan, petugas Urkes Polres Salatiga juga memberikan multi vitamin kepada 30 personil Polres Salatiga.

Setiap personil menerima multi vitamin Horvita G sebanyak tiga kaplet.

“Jumlah total multi vitamin yang diberika kepada anggota sebanyak 90 kaplet,” ujarnya

Iptu Mulyadi mengimbau kepada semua personil yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 untuk memperbanyak minum air putih, serta mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

“Ini penting untuk menjaga stamina. Pemeriksaan juga dilakukan rutin setiap hari,”jelasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved