Bukan Hanya Restoran Cepat Saji, Bengkelpun Kini Ada Layanan Drive Thru

Bukan hanya restoran cepat saji saja yang menyediakan drive thru, bengkel sepeda motor kini juga punya pelayanan yang sama.

Bukan Hanya Restoran Cepat Saji, Bengkelpun Kini Ada Layanan Drive Thru
IST
Seorang mekanik melakukan pemeriksaan kendaraan di layanan Ride Thru Astra Honda Siliwangi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bukan hanya restoran cepat saji saja yang menyediakan drive thru, bengkel sepeda motor kini juga punya pelayanan yang sama.

Trobosan tersebut dilakukan oleh Astra Motor Jateng yang meluncurkan pelayanan bernama Ride Thru. 

Fasilitas servis motor terbaru yang ditawarkan jaringan Honda di Jawa Tengah ini memungkinkan konsumen mendapatkan pelayanan servis dengan cepat dan mudah.

Mereka tinggal datang ke bengkel, daftar, mendapat pelayanan, dan motor sudah siap dikendarai kembali dalam waktu 5 hingga 10 menit saja.

Fasilitas Ride Thru perdana diperkenalkan di bengkel Astra Motor Siliwangi yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Nomor 320 B, Semarang dan satu-satunya yang ada di Jawa Tengah. 

Layanan yang ditawarkan di fasilitas ini adalah pekerjaan servis ringan seperti penggantian oli, accu, ban.

Konsumen juga bisa melakukan penggantian busi atau battery di fasilitas Ride Thru.

Muhammad Makruf selaku Kepala Bengkel Astra Motor Siliwangi menjelaskan terdapat tiga poin utama yang ditawarkan kepada konsumen lewat fasilitas Ride Thru, yaitu adalah kemudahan proses servis, kecepatan pengerjaan, dan keaslian sparepart.

“Adanya fasilitas Ride Thru ini membantu bengkel kami meningkatkan awareness konsumen, karena desainnya yang mencolok dan berada di pinggir jalan.

Secara rata-rata, untuk total unit entry  50-60 motor sehari yang melakukan servis di bengkel kami.

Biasanya sih paling rame di hari Senin dan Sabtu,” kata Makruf, Sabtu (20/4/2019).

Achmad Ismanto Putro selaku Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan layanan ini dikembangkan untuk mengakomodir konsumen yang memiliki jadwal padat dan mobilitas tinggi namun harus tetap merawat sepeda motor kesayangannya yang digunakan untuk berpergian dari lokasi satu ke lokasi lainnya.

“Untuk sementara layanan ini hanya bisa ditemui di Kota Semarang, tepatnya di AHASS Astra Motor Siliwangi,

namun ke depannya juga akan kami kembangkan layanan ini di daerah lain selain Semarang,” terang lelaki yang kerap disapa Putra ini.

Penulis: rival al-manaf
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved