Cegukan Terus-Menerus Seperti yang Dialami Sandiaga Bisa Jadi Tanda 8 Gangguan Kesehatan

Saat itu, anggota tim Sandiaga, Yuga Aden, mengabarkan bahwa Sandiaga sedang beristirahat karena mengalami cegukan yang tidak putus-putus

Cegukan Terus-Menerus Seperti yang Dialami Sandiaga Bisa Jadi Tanda 8 Gangguan Kesehatan
youtube
Sandiaga Uno saat dampingi Praboo Subianto deklarasi kemenangan 

TRIBUNJATENG.COM - Kabar terbaru mengenai kondisi kesehatan Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, disampaikan langsung oleh dirinya melalui akun Instagram miliknya.

Sandiaga mengarakan bahwa ia masih membutuhkan waktu untuk beristirahat. Hal ini disebabkan oleh kondisi kesehatannya yang bahkan mengharuskannya untuk cek darah.

"Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dengan Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari," kata Sandiaga, seperti dikutip dari unggahan tersebut.

Sebelumnya keberadaan Sandiaga sempat menjadi pertanyaan karena dirinya tak muncul saat capres Prabowo Subianto mengumumkan kemenangan berdasarkan survei internal.

Saat itu, anggota tim Sandiaga, Yuga Aden, mengabarkan bahwa Sandiaga sedang beristirahat karena mengalami cegukan yang tidak putus-putus.

Kabar tersebut, oleh beberapa warganet dianggap konyol. Padahal, secara menurut para ahli, cegukan yang tak kunjung henti tak bisa disepelekan.

Sebab, cegukan yang berkepanjangan ternyata bisa menjadi indikasi gejala penyakit tertentu.

Asisten profesor farmasi di Texas A&M Health Science Center College of Medicine, Timothy Pfanner, MD mencoba menjabarkannya.

0
Tribunnews
Sandiaga Uno saat menjalani pemeriksaan oleh dokter di rumahnya.

1. Penyakit asam lambung

Tanda-tanda dari penyakit asam lambung termasuk dada terbakar (heartburn), regurgitasi atau naiknya makann dari kerongkongan atau lambung disertai rasa asam yang pahit, serta mual.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved