2019, BPN Brebes Target Terbitkan 125 Ribu Sertifikat Tanah

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Brebes menargetkan menerbitkan 125 ribu sertifikat tanah pada 2019.

2019, BPN Brebes Target Terbitkan 125 Ribu Sertifikat Tanah
ist
Ilustrasi Sertifikat Hak Milik tanah

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Brebes menargetkan menerbitkan 125 ribu sertifikat tanah pada 2019.

Jumlah tersebut terdiri dari 70 ribu bidang bahagian pengambilan tanah (BPT) dan 55 ribu bidang sertifikat hak tanggungan (SHT).

"Jumlah tersebut tersebar di 46 desa dari total 297 desa dan kelurahan di Kabupaten Brebes," kata Kepala BPN Kabupaten Brebes, Triyono, Minggu (21/4/2019).

Seluruh sertifikat yang diterbitkan bisa bersumber dari mana saja untuk pembiayaannya, di antaranya program Proda yang dibiayai Pemkab Brebes. Di mana tahun 2019 ini telah ada 4.100 bidang tanah yang bersertifikat melalui program tersebut.

"Untuk program Proda yang dananya dari Pemkab Brebes, pada 2019 ini sebanyak 4.100 bidang atau lebih banyak dibanding 2018 lalu yang hanya 3.800 bidang," paparnya.

Ia menuturkan, agar lebih dipercaya masyarakat, BPN Kabupaten Brebes berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat sebagai upaya mendukung terwujudnya pemerintahan yang good governance sekaligus menyatakan diri untuk menjadi instansi yang bebas dari korupsi.

Sikap tersebut dibuktikan dengan Deklarasi dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, beberapa waktu lalu.

Pencanangan yang dilakukan itu merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien yang ada di instansi yang dipimpinnya.

"Pencanangan zona Integritas ini sebagai bentuk publisitas komitmen Kantor Pertanahan Kabupaten Brebes untuk menjadi lebih baik," jelasnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved