Hari Kartini

Pasca-Coblosan, Bupati Pekalongan: Yang Sudah, Ya Sudah

Pascapencoblosan Pemilu 2019, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak masyarakat untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan.

Pasca-Coblosan, Bupati Pekalongan: Yang Sudah, Ya Sudah
Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, saat memberikan sambutan di pemecahan rekor MURI 23 ribu perempuan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, Minggu (21/4/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN – Pascapencoblosan Pemilu 2019, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak masyarakat untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan.

Apalagi, faktor keamanan dan ketertiban merupakan modal utama pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

"Saya berharap yang sudah, ya sudah. Jika kemarin ada 01, 02, sekarang 03, yaitu Persatuan Indonesia," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat ditemui Tribunjateng.com seusai memberikan sambutan dalam kegiatan peringatan Hari Kartini ke 140 di alun-alun Kajen, Minggu (21/04/2019).

Menurut Asip persatuan Indonesia harus digelorakan terus karena bangsa Indonesia itu punya sejarah panjang. Sudah 12 kali melaksanakan Pemilu sejak tahun 1955, sehingga proses demokrasi ini dijalani dengan penuh tanggung jawab, dan yang lebih penting lagi menjaga keamanan dan ketertiban.

Tidak hanya itu keamanan, ketertiban, dan stabilitas daerah menjadi modal utama pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

“Insya Allah setelah lebaran ini nanti akan ada investasi-investasi yang masuk kembali, sehingga cita-cita saya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bisa terwujud.

Angka pertumbuhan ekonomi kita yang kemarin 5,32 persen sekarang bisa diangka 6.

Mudah-mudahan jika pertumbuhan ekonomi diangka 6 persen, maka wajah Kabupaten Pekalongan yang makmur dan sejahtera akan semakin tampak," ujarnya.

Asip menyampaikan Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan aman, lancar, tertib dan berasaskan LUBER (langsung, umum, bebas, rahasia).

Kemudian, tingkat partisipasinya pun di atas 80 persen. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, para PPK, dan KPPS yang telah bekerja keras menyelenggarakan Pemilu di Kabupaten Pekalongan.

Tidak lupa juga terima kasih kepada jajaran Polres Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan, dan Polres Pekalongan Kota yang telah menjaga keamanan Kabupaten Pekalongan, sehingga tidak ada kejadian yang menonjol.

Semua berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada persoalan yang perlu dibawa ke tingkat lebih lanjut.

"Kemarin hanya ada persoalan kecil tertukarnya surat suara. Itu saja tidak signifikan dan segera bisa diatasi.

Karena itu, saya berterima kasih sekali kepada seluruh pengurus parpol, organisasi kemasyarakatan, dan warga Kabupaten Pekalongan yang telah mensukseskan Pemilu 17 April 2019 dengan aman, tertib, damai, dan berkualitas, dan yang lebih penting adalah tingkat partisipasi yang menggembirakan,”imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved