Bandara Semarang : Penumpang Pesawat Apresiasi Masjid Bandara Bersih

Salah seorang penumpang pesawat asal Jepara, Angga Putra Maulana (34), mengapresiasi kebersihan masjid Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

Bandara Semarang : Penumpang Pesawat Apresiasi Masjid Bandara Bersih
saiful maksum
Masjid Bandara Ahmad Yani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Salah seorang penumpang pesawat asal Jepara, Angga Putra Maulana (34), mengapresiasi kebersihan masjid Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang yang belum lama diresmikan.

Anggayang ditemui Tribun Jateng usai salat, mengacungkan jempol perihal kebersihan masjid maupun tingkat kenyamanannya.

Menurutnya, meski masih dalam proses pekerjaan di sekitar majid bagian luar, dirinya sudah mendapatkan kenyamanan dalam beribadah.

"Sebelumnya bingung mau salat di mana. Dan tadi diberi tahu seseorang kalau sudah ada masjid. Dan benar, cukup besar, bersih, dan nyaman. Buat istrahat juga nyaman," terangnya, Jumat (19/4).

Masjid Baitus Salam itu diresmikan pada tanggal 10 April 2019 lalu oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Masjid megah berwarna putih berkonsep modern ini terletak di sebelah utara gedung terminal. Masjid Baitus Salam dibangun sejak Februari 2018 dan rampung pada Maret 2019. 

Masjid Baitus Salam dapat menampung 1.200 jemaah dan memiliki luas sembilan kali lebih besar dibandingkan masjid di terminal lama. Masjid bernama “Baitus Salam” memiliki arti “rumah keselamatan” ini memiliki luas 4.600 meter persegi.

Dikatakan Faik, pembangunan Masjid Baitus Salam yang jauh lebih besar dan lebih layak ini merupakan salah satu bentuk komitmen Angkasa Pura I dalam mendukung kegiatan ibadah bagi umat Islam pengguna jasa Bandara, komunitas Bandara, serta warga sekitar.

Karenanya, pihaknya terus berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan para pengguna jasa Bandara saat berada di area Bandara, termasuk kebutuhan dalam melaksanakan ibadah bagi umat muslim.

"Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pengunjung maupun penumpang," jelas Faik.

Peresmian Masjid Baitus Salam tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, dilanjutkan pelaksanaan salat duhur berjamaah serta pemberian santunan bagi anak yatim.

Kini terlihat para pangunjung Bandara baik yang melakukan perjalanan udara maupun menjemput saudara melakukan salat di masjid tersebut. Tak ketinggalan beberapa dari mereka berkeliling melihat-lihat struktur bangunannya dan beberapa yang lain duduk santai sinambi beristirahat. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved