Bupati Pati Sebut Perempuan Perupakan Penentu Arah Generasi Penerus

Kaum perempuan merupakan penentu arah generasi penerus, sebab dari perempuanlah lahir anak-anak bangsa yang tumbuh dan berkembang dalam setiap zaman

Bupati Pati Sebut Perempuan Perupakan Penentu Arah Generasi Penerus
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati, Haryanto ketika bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kaum perempuan merupakan penentu arah generasi penerus.

Sebab, dari perempuanlah lahir anak-anak bangsa yang tumbuh dan berkembang dalam setiap zaman dengan penuh kasih sayang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati, Haryanto ketika bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Senin (22/4/2019).

Dalam upacara yang diikuti oleh Forkopimda, Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pati, Fatayat NU, Aisyiyah, dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati tersebut, Haryanto juga menegaskan bahwa perempuan sudah dipastikan selalu hadir dan berkontribusi dalam menjalani perannya di tengah-tengah kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pada Peringatan Hari Kartini ke-140 yang bertema "Dengan Semangat Kartini, Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari" ini, Haryanto mengakui bahwa perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk memajukan Indonesia sudah banyak dirasakan oleh Bangsa Indonesia.

"Terbukti sudah banyak tokoh perempuan Indonesia di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Pati, yang berprestasi dan dapat dibanggakan masyarakat.

Tokoh perempuan ini juga mampu membuktikan diri menjadi figur yang kuat dan tangguh," ucapnya di depan peserta upacara di mana seluruh peserta perempuan mengenakan kebaya.

Sebagai ibu, menurut Haryanto, perempuan bahkan menjadi kunci ketahanan keluarga.

"Ibu juga sebagai madrasah pertama dan utama bagi anaknya untuk belajar tentang segala hal dalam kehidupan.

Karena posisinya yang demikian strategis, tentunya untuk menjadi ibu dituntut kesiapan bekal dan peningkatan kualitas diri yang memadai," tambahnya.

Haryanto berharap, momentum Peringatan Hari Kartini ke-140 ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan agar tak kenal lelah dalam meningkatkan kualitas diri.

Tujunnya agar mampu berperan Iebih besar dalam pembangunan dan pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

"Mudah-mudahan para Kartini masa kini akan mampu mencetak generasi beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, serta menguasai ilmu pengetahuan, yang menjadi modal persaingan di era globalisasi," tandasnya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved