PickMe Aplikasi Pertama di Indonesia untuk Antar Jemput Anak Sekolah Hingga Karyawan

Aplikasi PickMe merupakan karya anak bangsa yang berfokus pada antar jemput sekolah, profesional (karyawan) dengan tujuan mengatasi kemacetan.

PickMe Aplikasi Pertama di Indonesia untuk Antar Jemput Anak Sekolah Hingga Karyawan
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Founder dan Owner Pick Me, Simon Suryanto (tengah), saat memberikan contoh cara penggunaan aplikasi Pick Me. Berlokasi di Candi Plaza Building Floor, jl. Sultan Agung Semarang, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Aplikasi PickMe merupakan karya anak bangsa yang berfokus pada antar jemput sekolah, profesional (karyawan) dengan tujuan mengatasi kemacetan.

Aplikasi ini dibuat sejak Januari 2018 dan terus dilakukan pembenahan, hingga baru mulai aktif dan launching pertama kali di Semarang, Senin (22/4/2019).

Founder dan Owner PickMe, Simon Suryanto mengungkapkan, PickMe dibuat dengan konsep orangtua yang mengantar anaknya berangkat sekolah sendiri, dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membantu mereka terutama yang sibuk bekerja.

Begitu juga bagi para karyawan yang mungkin malas menggunakan kendaraan pribadi ke kantor karena macet, sehingga kerjaan utamanya tetap berjalan dengan baik.

Sekaligus membantu program Pemerintah dalam mengatasi kemacetan di kota besar.

Sony Corporation Luncurkan Taksi Online S.Ride, Konsepnya Sama dengan Gojek, Grab dan Uber

"Aplikasi Pickme adalah aplikasi bulanan dengan satu kali order, dan harga fixed tidak berubah-rubah. Biasa nya untuk aplikasi sekarang harga naik pada waktu peak time. Aplikasi ini kami support aturan dari Pemerintah seperti ojek online maximal kerja 10 jam sehari. Sedangkan di PickMe hanya 2 jam sehari, waktu berangkat kerja, berangkat dan pulang sekolah," ujar Simon, pada Tribun Jateng.com, Senin (22/4/2019).

Adapun keuntungan dari penumpang PickMe ini yaitu lebih safety, karena driver tidak berganti-ganti dan fitur lainnya di dalam PickMe.

Penumpang yang terfilter dengan baik, karena PickMe adalah aplikasi bulanan, otomatis penumpang yang naik sudah membayar di depan.

Harga flat tidak naik turun di jam-jam sibuk, selain itu memiliki 3 jenis kendaraan dari VIP , Regular dan Ekonomis. Tidak hanya itu, semua penumpang Pickme di lindungi asuransi di perjalanan nya.

Karena aplikasi bulanan, maka pembayaran sesuai jumlah order semisal order dalam sebulan berarti pembayaran sebulan. Aplikasi ini minimal order lima hari, dan untuk hari dan waktu bebas terserah konsumen.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved