Komentar I Komang Putra Terkait Kemampuan Kiper PSIS Semarang Jelang Liga 1 2019

Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra (IKP) terus memantapkan persiapan para penjaga gawang PSIS jelang berkompetisi di Liga 1 musim 2019.

Komentar I Komang Putra Terkait Kemampuan Kiper PSIS Semarang Jelang Liga 1 2019
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih Kiper PSIS Semarang, I Komang Putra memberikan arahan kepada para penjaga gawang dalam latihan di Lapangan Demon, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra (IKP) terus memantapkan persiapan para penjaga gawang PSIS jelang berkompetisi di Liga 1 musim 2019.

Jika sesuai rencana, PSIS akan mengawali kiprahnya di kompetisi paling elit se-tanah air musim ini tersebut pada 14 Mei mendatang, menghadapi tuan rumah Barito Putera.

Legenda PSIS ini mengatakan, dirinya terus memantapkan persiapan Jandia Eka Putra dkk melalui beberapa program latihan kiper.

Satu di antaranya, mengasah reaksi penjaga gawang.

Disebut IKP, dibanding menggenjot fisik, mengasah reaksi merupakan hal penting jelang kompetisi bergulir.

Selain Fokus ke PSIS Semarang, Pelatih Fisik Budi Kurnia Juga Kerjakan Tesis S2-nya

Toh, belum lama ini para kiper PSIS juga sudah digenjot fisiknya dalam program training center (TC) PSIS, selama sepuluh hari di Bandungan, Kabupaten Semarang, bulan Maret lalu.

"Sekarang kan mendekati kompetisi, kita maintenance dan menjaga reaksinya saja. Dan intensitas fisik mungkin kami kurangi karena mau kompetisi. Kita menjaga kondisinya saja dan reaksi tangkapan kita asah terus. Kemudian posisi-posisinya, dari hari per hari selalu kita tingkatkan," kata IKP kepada Tribun Jateng, Selasa (23/4/2019).

Musim ini, PSIS masih mempertahankan dua penjaga gawangnya musim lalu. Yaitu Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo. Kemudian, PSIS juga menambah dua kiper tambahan.

Eks penjaga gawang PSIS U-19, Muhammad Fadli diorbitkan ke tim senior. PSIS juga mendatangkan eks penjaga gawang Persiwa Wamena, Endang Subrata sebagai kiper ketiga PSIS menggantikan kiper ketiga PSIS musim lalu, Sendri Johansyah.

Disebut IKP, empat kiper PSIS saat ini progresnya terus meningkat. Namun, yang menjadi poin penting yaitu empat kiper PSIS saat ini disebut IKP tidak merasa tersaingi satu sama lain.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved