Seorang Anggota Panwaslu di Brebes Meninggal Dunia Karena Kelelahan Awasi Pemilu

Seorang pejuang demokrasi di Kabupaten Brebes, Abdul Ghofur, meninggal dunia, Senin (22/4/2019) malam.

Seorang Anggota Panwaslu di Brebes Meninggal Dunia Karena Kelelahan Awasi Pemilu
Tribun Batam
Ilustrasi Pemilu 2019 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Seorang pejuang demokrasi di Kabupaten Brebes, Abdul Ghofur, meninggal dunia, Senin (22/4/2019) malam.

Warga Kelurahan Limbangan, Brebes itu meninggal usai dirujuk ke RS Siaga Medika di Pemalang.

Ghofur merupakan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Ia diduga meninggal karena kelelahan usai melaksanakan pengawasan Pemilu sejak pekan lalu.

Dari keterangan keluarga, Ghofur dibawa ke RS Mitra Keluarga Tegal, Senin (22/4/2019) sore. Namun ia langsung dirujuk ke RS Siaga Medika di Pemalang. Ghofur menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 23.30 WIB.

"Dia mengeluhkan gangguan pernapasan makanya dilarikan ke RS. Sejak pencoblosan dia sering telat makan padahal dia ada masalah pada lambungnya. Terakhir setelah pemungutan suara dia mengeluh sakit pada perut dan lambung tapi tidak dihiraukan," kata kakak Ghofur, Mukhlis, Selasa (23/4/2019).

Selain di Panwaslu Kecamatan Brebes, keseharian Ghofur juga sebagai PNS di sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kota Tegal. Ghofur meninggalkan seorang istri dan satu anak berusia 7 tahun. Ghofur dimakamkan di pemakaman setempat siang ini.

Anggota Panwaslu Kecamatan Brebes yang merupakan rekan kerjanya, Daryono mengatakan, Ghofur dikenal sebagai sosok yang ulet dan rajin. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul.

Ghofur diketahui menjabat sebagai anggota Panwaslu sejak Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang lalu. Sebelumnya, Ghofur bertugas di Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Brebes.

"Dia jadi Panwaslu dari Pilgub kemarin. Sebelumnya, dia di PPK," kata Daryono.

Lebih lanjut Daryono menceritakan, awalnya Ghofur mengikuti penertiban alat peraga kampanye (APK) sehari sebelum pencoblosan, Selasa (16/4/2019).

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved