Di Kabupaten Pekalongan, Baru Empat Kecamatan Selesaikan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu

KPU Kabupaten Pekalongan akan membuka ruang selebar-lebarnya apabila ditemui adanya perbedaan angka di form C1 Plano dan C1 hologram.

Di Kabupaten Pekalongan, Baru Empat Kecamatan Selesaikan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tingkat kecamatan di Kabupaten Pekalongan yang selesai hingga Rabu (24/4/2019) baru empat kecamatan.

Keempat kecamatan itu yakni Kecamatan Lebakbarang, Petungkriyono, Buaran, dan Karangdadap.

Adapun 15 kecamatan lainnya masih dalam proses atau belum selesai.

"Hasil rekapitulasi yang sudah diserahkan ke KPU Kabupaten Pekalongan hanya dari Kecamatan Lebakbarang. Malam ini kemungkinan tiga kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi manualnnya, hasilnya akan diserahkan,"kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal, kepada Tribunjateng.com, Rabu (24/4/2019).

Menurut Abi, saat ini adalah era transparan.

Untuk itu, KPU Kabupaten Pekalongan akan membuka ruang selebar-lebarnya apabila ditemui adanya perbedaan angka di form C1 Plano dan C1 hologram untuk menyampaikan keberatannya sesuai peraturan yang berlaku.

Berdasarkan data KPU Kabupaten Pekalongan, terdapat satu hingga dua TPS yang tersebar di enam kecamatan menjalani proses hitung ulang.

"Enam kecamatan itu yakni Kecamatan Karanganyar, Doro, Wonopringgo, dan Talun. Kemudian Kecamatan Karangdadap serta Kedungwuni. Dalam satu kecamatan ada satu hingga dua TPS yang menjalani proses hitung ulang," jelasnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved