Gelar Laga Uji Coba, PSIS Semarang Gilas Sleman United Skor Akhir 8-1

PSIS Semarang menggelar uji coba tertutup menghadapi Sleman United di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/4/2019).

Gelar Laga Uji Coba, PSIS Semarang Gilas Sleman United Skor Akhir 8-1
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
aksi pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana dalam laga uji coba menghadapi Sleman United di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang menggelar uji coba tertutup menghadapi Sleman United di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/4/2019).

Dalam laga ini, PSIS kembali meraih hasil dengan kemenangan telak 8-1 atas Sleman United.

Sebelumnya, PSIS juga berpesta sepuluh gol saat menghadapi Persikama Kabupaten Magelang, awal April silam.

Dalam laga yang digelar sore tadi, delapan gol PSIS lahir melalui Hari Nur Yulianto (dua gol), Bayu Nugroho, dan Arthur Bonai di babak pertama.

Sementara di paruh kedua, PSIS menambah pundi-pundi lewat kaki Aldaier Makatindu (2 gol), Yoga Adyatama, dan bunuh diri pemain lawan.

Sementara satu gol Sleman United lahir lewat titik putih.

Seusai laga, Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra menuturkan, laga uji coba kontra Sleman United tersebut hanya sebatas untuk meningkatkan motivasi pemain.

Sebenarnya PSIS dijadwalkan bertanding dengan beberapa klub Liga 1 dan Liga 2, namun rencana uji coba tersebut tak kunjung terlaksana sebab di buoan april ini, bertepatan dengan puncak tahun politik di Indonesia. Ditandai dengan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Sebetulnya kita cuma jaga motivasi anak-anak. Begitu sulitnya mendapat kesempatan untuk beruji coba karena faktor keamanan. Mungkin semua tim juga mengalami seperti kami. bagaimana menjaga motivasi mereka berlatih, salah satunya ya kita adakan uji coba. Melawan tim Liga 3 tidak masalah," kata Jafri.

Hampir satu bulan menjalani latihan taktik pasca menggelar TC fisik di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jafri mengatakan progres pemainnya terus mengalami perkembangan.

Pasca beruji coba dengan Sleman United, PSIS berencana menggelar serangkaian uji coba menghadapi tim-tim selevel.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved