Kodim 0725 Sragen Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Generasi Muda

Kodim 0725/Sragen melakukan pembinaan wawasan kebangsaan kepada Ketua OSIS, jurnalis dan Penegak SMA sederajat se-Kabupaten Sragen di Gedung Kartini

Kodim 0725 Sragen Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Generasi Muda
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Dandim 0725/Sragen Letkol Kavaleri Luluk Setyanto memberikan materi kepada peserta Pembinaan Wawasan Kebangsaan di Gedung Kartini 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Kodim 0725/Sragen melakukan pembinaan wawasan kebangsaan kepada Ketua OSIS, jurnalis dan Penegak SMA sederajat se-Kabupaten Sragen di Gedung Kartini, Rabu (24/4/2019).

Melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Ta 2019 ini, TNI AD siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Hal ini guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan negara kesatuhan republik Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyanto, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, fungsional kesehatan DKK Kabupaten Sragen Tri Susilowati, perwakilan Perwira Kodim 0725/Sragen.

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, mengatakan pembinaan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan Kodim 0725/Sragen semester 1 Ta 2019 ini agar para siswa paham tentang sejarah kemerdekaan bangsa indonesia yang kita cintai ini.

"Sebenarnya kita disini dengan para calon-calon pemimpin bangsa Indonesia bawasanya yang berdiri di depan saya ini suatu saat akan memimpin bangsa ini," ujar Luluk.

Dirinya memotivasi kepada para  peserta untuk tidak ragu serta harus yakin untuk memajukan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan ini Luluk berbicara tentang pemuda dan Pancasila di era milenial serta pembinaan wawasan kebangsaan.

Dirinya juga menyampaikan pengamalan Pancasila akan membentuk karakter dan pola pikir yang sesuai dengan Pancasila.

"Generasi muda harus melestarikan Pancasila guna membangun bangsa, pemuda-pemudi keren adalah pemuda-pemudi yang melestarikan Pancasila," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menyapaikan sejarah perjuangan para Pahlawan Nasional yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Para pejuang kita tentu tidak mudah mendapatkan kemerdekaan, melalui liku-liku, perjalanan yang sulit melawan penjajah, tetapi dengan semangat yang tinggi maka perjuangan tersebut membuahkan hasil yang di harapkan bangsa Indonesia," jelas Dedy.

Dirinya meminta kepada para peserta untuk bersemangat melanjutkan perjuangan para pahlawan dan memiliki cita-cita yang tinggi.

Sementara itu, Fungsional kesehatan DKK Kabupaten Sragen Tri Susilowati menyampaikan narkoba dan HIV Aids kepada para peserta.

Dirinya menyampaikan jenis-jenis narkoba dan HIV Aids beserta bahaya dan penularannya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved