Open House LPK Primedian Ada Cashback Hingga Rp 6 Juta, Pelatihan Tenaga Perhotelan di Semarang

Perkembangan bisnis perhotelan di Kota Semarang dan Jawa Tengah tergolong pesat menjadi dasar berdirinya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Primedian.

Open House LPK Primedian Ada Cashback Hingga Rp 6 Juta, Pelatihan Tenaga Perhotelan di Semarang
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Direktur LPK Primedian, Ananta Kristanto (kiri) berbincang bersama Game Developer Cliff Michell Idfidona Arfianto Ririmase, di LPK Primedian Semarang, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perkembangan bisnis perhotelan di Kota Semarang dan Jawa Tengah tergolong pesat menjadi dasar berdirinya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Primedian.

Berlokasi di Jalan MT Haryono Nomor 680 Semarang, fokus dalam penyiapan sumber daya manusia (SDM) di bidang perhotelan.

"Pertumbuhan hotel di Semarang cukup pesat. Hampir tiap tahun selalu ada beberapa hotel baru. Itu artinya mereka juga butuh sumberdaya yang juga banyak dan berkualitas. Sekaligus kami ingin berperan aktif mendukung pemerintah dalam mengembangkan industri ini," ucap Direktur LPK Primedian, Ananta Kristanto.

Mengandalkan jaringan perhotelan yang sudah dimiliki, mereka menjanjikan jebolannya akan langsung bekerja di bidang hospitality tersebut.

Jika akhirnya gagal, jaminan pengembalian biaya pelatihan menjadi garansi.

"Kami bekerja sama dengan jaringan Hotel Dafam di seluruh Indonesia. Bukan hanya sebagai penyerap peserta pelatihan. Namun juga untuk memberikan materi," ucap Nanta saat ditemui di kantornya, Rabu (24/4/2019).

Proses pelatihan diberikan dalam bentuk in house training (teori) selama tiga bulan di LPK.

Tiga bulan berikutnya, waktu yang tersisa akan digunakan peserta untuk magang atau on job training yakni di Hotel Dafam.

Saat in house, pelatih juga didatangkan dari mereka yang merupakan praktisi juga dari jaringan Hotel Dafam baik dari front office, atau room keeper.

Ananta memastikan, akan menampung peserta pelatihan sesuai jumlah kursi yang tersedia.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved