Banyak Keluhan Masyarakat, Sekda Nasikhin Minta Tim Saber Pungli Lakukan OTT Parkir Liar

Selama tiga bulan dari Januari hingga Maret 2019 Tim Saber Pungli Batang telah menindak 81 pelaku pungutan liar

Banyak Keluhan Masyarakat, Sekda Nasikhin Minta Tim Saber Pungli Lakukan OTT Parkir Liar
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Sekretaris Daerah (Sekda) Batang Nasikhin saat menghadiru Rakor Saber Pungli di Ruang Abirawa, Kantor Bupati Batang, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Selama tiga bulan dari Januari hingga Maret 2019 Tim Saber Pungli Batang telah menindak 81 pelaku pungutan liar dari 90 kegiatan yang telah dilakukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang, Nasikhin mengapresiasi keberhasilan kinerja Tim Saber Pungli yang bekerjasma dengan Polsek - polsek dalam melakukan penindakan dan sosialisasi pencegahan.

"Selama tiga bulan ada 90 kegiatan penindakan dan ada 81 pelaku, ini prestasi luar biasa yang artinya setiap harinya ada satu kali kegiatan," tutur Nasikhin di Ruang Abirawa, Kantor Bupati Batang, Kamis (25/4/2019).

Dalam kesempatan itu Nasikhin meminta kepada tim penindakan saber pungli untuk melakukan operasi tangkap tangan ( OTT ), terlebih kepada pelaku parkir liar yang tidak sesuai dengan Perda maupun perundang undangan yang berlaku.

"Memang terus ada keluhan dari masyarakat adanya praktek parkir liar yang tidak sesuai seperti di Parkir Minggon Jatinan, Parkir Kliwonan di seputar Alun - alun Batang dan di Parkir Pasar Batang, oleh karena itu Pokja Penindakan bisa OTT pelaku parkir liar," jelasnya.

Ia berharapkan dengan operasi tangkap tangan oleh tim saber pungli baik pelaku praktek parkir liar maupun lainya bisa menjadi bentuk efek jera.

"Praktek parkir liar jangan dibiarkan, apalagi di obyek - obyek wisata bisa mencederai pengunjung dan akan berdampak pada menurunya pengunjung wista di Batang, dan ini akan merugikan semua pihak," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved