Gunakan Beskap dan Kebaya di Upacara, Pemda Kabupaten Sragen Peringati Hari Kartini

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen ikuti upacara peringatan Hari Kartini di halaman Kantor Pemerintah Daerah Sragen, Kamis (25/4/20

Gunakan Beskap dan Kebaya di Upacara, Pemda Kabupaten Sragen Peringati Hari Kartini
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Ratusan OPD dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen ikuti Upacara peringatan Hari Kartini di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen, Kamis (25/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen ikuti upacara peringatan Hari Kartini  di halaman Kantor Pemerintah Daerah Sragen, Kamis (25/4/2019).

Jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen beserta istri dan Gabungan Organisasi Wanita juga turut hadir dalam upacara tersebut.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam kesempatannya mengatakan lahirnya Kartini pada 21 April merupakan momen yang tepat untuk mengenang dan memberikan penghormatan kepada sosok yang telah rela berkorban untuk kemajuan kaum perempuan.

"Seorang Kartini dengan kesederhanaanya telah berhasil berjuang melepas belenggu kaum perempuan untuk bisa sejajar dengan
kaum laki-laki dalam membangun dan berkontribusi bagi bangsanya," ucap Yuni.

Yuni mengapaikan peringatan Kartini kalo ini bertema "semangat Kartini kita tingkatkan kualitas keluarga untuk Jawa Tengah maju dan berdikari".

Dengan tema itu Yuni mengajak para peserta mengambil semangat Kartini untuk terus berjuang mewujudkan kualitas keluarga dengan program dan kegiatan yang relevan dan komprehensif.

"Masih banyak hal-hal yang harus kita lakukan untuk bangsa ini, khususnya dalam mewujudkan keluarga-keluarga yang berkualitas," lanjutnya.

Menurutnya keluarga yang berkualitas akan melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia.

Dia juga menjelaskan terwujudnya keluarga yang berkualitas merupakan tonggak kokohnya suatu bangsa dapat di mulai dari lingkungan keluarga masing–masing dengan suri ketauladan yang baik.

"Masih banyaknya permasalahan ada di sekitar kita terkait bagaimana meningkatan pendidikan, ekonomi dan kesehatan serta bagaimana menghilangkan kekerasan bagi anak dan perempuan," lanjutnya.

Dirinya menyampaikan Pemda Sragen berkomitmen dan memberikan perhatian penuh dalam bentuk program dan kegiatan di beberapa OPD.

Yuni mengatakan generasi yang handal dan keluarga berkualitas selaras dengan program dan target yang ingin diraih Kabupaten Sragen menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Pratama menuju Madya di tahun 2019 ini.

Yuni berharap ada persepsi yang sama dan dukungan dari semua pihak seperti
lembaga-lembaga kemasyarakatan, GOW, dunia usaha dan para perempuan sehingga akan terwujud keluarga-keluarga yang kualitas di Kabupaten Sragen.

Dalam upacara juga dibacakan sejarah singkat sosok Kartini semasa hidup hingga meninggal dunia. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved