Habiskan Dana Rp 8,8 Miliar, Begini Konsep Revitalisasi Alun-Alun Pati

Terdapat pula keterangan bahwa total biaya yang dianggarkan untuk proyek ini (sudah termasuk PPN) ialah sebesar Rp 8.845.469.000

Habiskan Dana Rp 8,8 Miliar, Begini Konsep Revitalisasi Alun-Alun Pati
Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Habiskan Dana Rp 8,8 Miliar, Begini Konsep Revitalisasi Alun-Alun Pati 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bersamaan dengan direlokasinya seluruh Pedagang Kaki Lima di zona merah pada Senin (22/4/2019) lalu, Proyek Revitalisasi Alun-Alun Pati juga mulai dikerjakan.

Di sekeliling lapangan alun-alun, kini telah dipasang pagar pembatas proyek.

Pada satu bagian pagar pembatas, terdapat spanduk kecil yang menerangkan bahwa pelaksana proyek adalah PT Tri Mega Indah dan PT Aneka Tata lanskap (KSO).

Terdapat pula keterangan bahwa total biaya yang dianggarkan untuk proyek ini (sudah termasuk PPN) ialah sebesar Rp 8.845.469.000.

Sumber pendanaan proyek ialah APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati M Faisal mengatakan, proses revitalisasi Alun-alun Pati diperkirakan rampung pada 8 September 2019.

"Atau dengan kata lain 150 hari kerja,” ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Faisal mengatakan, konsep revitalisasi Alun-Alun Pati akan disesuaikan dengan konsep Alun-Alun Boyolali. Selain itu, di sebelah selatan alun-alun nantinya akan dibangun gapura yang di atasnya terdapat mahkota.

Sekeliling alun-alun nantinya juga akan ditinggikan sekira 20 hingga 30 sentimeter. Disiapkan pula trek lari yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga.

"Nantinya juga ada perbaikan drainase agar pada saat hujan tidak terjadi genangan air di sekitar alun-alun," tandasnya. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved