Resmi Gabung PSIS, Patrick Mota Beberkan alasannya mantap Ingin Bermain di Indonesia

PSIS Semarang resmi menggaet gelandang bertahan asal Brasil, Patrick Silva Mota sebagai penggawa anyar PSIS.

Resmi Gabung PSIS, Patrick Mota Beberkan alasannya mantap Ingin Bermain di Indonesia
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Patrick Mota membentangkan syal setelah resmi teken kontrak bergabung dengan PSIS Semarang, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PSIS Semarang resmi menggaet gelandang bertahan asal Brasil, Patrick Silva Mota sebagai penggawa anyar PSIS.

Kedatangan pemain bertubuh jangkung ini untuk mengganti posisi Ibrahim Conteh, gelandang asing PSIS asal Sierra Leone yang belum lama ini dicoret.

Mota diikat kontrak selama semusim kedepan. Hadirnya pemain berusia 26 tahun ini menggenapi slot pemain asing di skuat PSIS untuk musim ini.

Perkenalan Patrick Mota sebagai penggawa anyar Mahesa Jenar dilakukan di Hotel Candi View, Semarang, Rabu (24/4/2019) petang.

Sebelum kedatangan Mota, PSIS sudah meresmikan tiiga pemain lain yaitu, Claudir Marini Junior, Wallace Costa Alves, dan Shohei Matsunaga.

"Hari ini Patrick Silva Mota resmi bergabung ke PSIS. Setelah kami lakukan tes kesehatan, sampai tes fisik ternyata usulan dari tim pelatih ini harus diambil Sebagai bagian dari PSIS di kompetisi tahun ini. Sore ini Mota resmi menjadi bagian keluarga besar PSIS," ungkap Komisaris PSIS, Kairul Anwar dalam sesi perkenalan Patrick Mota.

Dalam kesempatan tersebut, Mota menjelaskan salah satu faktor yang membuatnya bergabung di PSIS karena ingin merasakan kompetisi di luar Brasil. Sejauh ini, Mota memang lebih banyak menghabiskan karirnya di kasta kedua dan ketiga kompetisi sepakbola Brasil.

Sebelum bergabung bersama PSIS, patrick Mota memperkuat klub Sampaio Correa FC yang tahun ini degradasi ke kompetisi Serie C Brasil.

"Pertama saya belum pernah main diluar Brasil. Jadi ini suatu impian saya bermain diluar negeri. Dan pada saat ada tawaran dari PSIS, saya tidak berpikir dua kali. Saya langsung jawab ya dan mau datang. Sekarang saya bermotivasi melakukan yang terbaik untuk PSIS," ungkap Mota kepada awak media.

Ia menambahkan, dirinya mantap memilih PSIS setelah diyakinkan oleh agen yang menawarkannya ke Indonesia, Antonio Telles. Pria asal Brasil yang pernah menjadi striker PSIS beberapa tahun lalu.

"Pertama saya cari informasi dengan Wallace dan Marini karena mereka sudah main disini. Setelah itu Teles membantu saya mencarikan informasi tentang PSIS. Karena selain menjadi agen di Indonesia, Teles pernah bermain untuk PSIS. Dia menceritakan target tim ini pada saya membuat saya tertarik ingin bergabung kesini," ungkapnya.

Resmi bergabung bersama PSIS, Mota enggan menaruh target muluk-muluk. Dia mengungkapkan, target terbesarnya adalah membantu PSIS mencapai targetnya.

"Saya ingin membantu tim. Saya tidak mengutamakan target pribadi. Apalagi posisi saya posisi penting dalam tim. Jadi saya berusa bekerja keras untuk tim," jelasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved