Tim Saber Pungli Batang Berhasil Tindak 81 Kasus, Parkir Liar Mendominasi

Tim saber Pungli yang dikomandani oleh Wakapolres Batang, Kompol Heru Eko Wibowo berhasil menindak 81 pelaku pungutan liar

Tim Saber Pungli Batang Berhasil Tindak 81 Kasus, Parkir Liar Mendominasi
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Suasana rakor Tim Saber Pungli di Ruang Abirawa Kantor Bupati Batang, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Tim saber Pungli yang dikomandani oleh Wakapolres Batang, Kompol Heru Eko Wibowo berhasil menindak 81 pelaku pungutan liar selama 3 bulan dari Januari hingga Maret 2019.

Kompol Heru Eko Wibowo mengungkapkan dari hasil penindakan tim saber pungli sebagian besar didominasi penindakan pelaku parkir liar, yang tidak sesuai dengan perda maupun perundang-undangan yang berlaku.

"Selama tiga bulan kelompok kerja penindakan telah melakukan kegiatan 90 kali dan sudah menindak 81 pelaku didominasi parkir liar," ujarnya usai Rakor Saber Pungli di Ruang Abiraw Kantor Bupati Batang, Kamis (25/4/2019).

Dikatakannya, Tim Saber Pungli terus melakukan kegiatan pencegahan untuk tidak melakukan markup, dan apapun yang terindikasi sebagai pungutan liar.

"Untuk saat ini memang kita lebih pada pembinaan kepada pelaku, tapi kalau terus berlanjut kita tegas melakukan tindak pindana ringan ( Tipiring ) dan kalau kerugianya banyak diatas seratus juta kita lakukan tindakan sesuai hukum," jelasnya

Kompol Heru Eko menjelaskan selain parkir liar juga ada dua desa kasus korupsi yang sekarang masih dalam penyelidikan dan penyidikan yang ditangani oleh tim saber pungli.

"Dua Desa itu ada di Kecamatan Kandeman dan Kecamatan Warungasem sekarang masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved