Beragam Potensi Pendidikan Kabupaten Sragen Dipamerkan, Tahun Ini Perdana Digelar

140 stand dari berbagai instansi pendidikan se- Kabupaten Sragen mengikuti Sragen Expo Pendidikan Pameran Inovasi Pendidikan dan Kebudayaan.

Beragam Potensi Pendidikan Kabupaten Sragen Dipamerkan, Tahun Ini Perdana Digelar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengunjungi stand dan berbincang dengan peserta dalam Pemeran Inovasi Pendidikan di Sasana Manggala Sukowati, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Sebanyak 140 stand dari berbagai instansi pendidikan se- Kabupaten Sragen mengikuti Sragen Expo Pendidikan Pameran Inovasi Pendidikan dan Kebudayaan di Sasana Manggala Sukowati, Jumat (26/4/2019).

Stand ini diikuti dari beberapa sekolah mulai dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat.

Tidak ketinggalan pula beberapa lembaga pendidikan lainnya seperti di bidang komputer, fashion, kuliner, otomotif, UMKM, hingga perbankan turut serta memeriahkan acara itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen Suwardi mengatakan, tema pameran inovasi pendidikan dan kebudayaan ini adalah membangun budaya Sragen yang cerdas kreatif dan berkarakter.

"Tujuan kami guna menggali dan mengembangkan potensi pendidikan atau sekolah sebagai pencetak tenaga ahli yang profesional dan mandiri serta berkarakter," ujar Suwardi.

Suwardi juga menyampaikan, stand-stand yang ada di expo ini adalah unggulan dari masing-masing sekolah sekaligus upaya memamerkan produk-produk lokal.

Tidak hanya pameran inovasi produk siswa dan pendamping, berbagai acara lainnya juga ikut memeriahkan expo.

Seperti job fair, gelar seni tari, parade band pelajar, lomba desain grafis, lomba mewarnai, lomba karya kayu, dan pameran museum masuk sekolah.

Kepala Cabang (Disdikbud) Wilayah VI Suyanta menyampaikan, expo ini sesuai visi pendidikan nasional.

Pihaknya menerangkan, melalui kegiatan itu setidaknya dapat memperkuat dan memberikan kemampuan kepada siswa-siswi.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved