HUT Ke-472 Kota Semarang Joged Bareng Tari Semarangan MURI, Jalan Pemuda Akan Ditutup Tanggal Ini

Menyemarakkan hari jadi ke-472 Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang telah mempersiapkan berbagai agenda menarik.

HUT Ke-472 Kota Semarang Joged Bareng Tari Semarangan MURI, Jalan Pemuda Akan Ditutup Tanggal Ini
ISTIMEWA
2 Mei, Jalan Pemuda Ditutup Sementara 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyemarakkan hari jadi ke-472 Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang telah mempersiapkan berbagai agenda menarik.

Tepat pada hari ulang tahun, Kamis (2/5) mendatang, akan ada satu agenda unik yang belum pernah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang dan diperkirakan akan menyedot animo masyarakat, yakni Joged Bareng Tari Semarangan.

Joged bareng ini akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai joged bareng Tari Semarangan dengan peserta terbanyak mencapai 14.000 penari.

Selain ASN dan non ASN, kegiatan ini juga akan melibatkan berbagai pihak seperti pelajar, TNI, Polri, swasta, perbankan, sosialita, organisasi masyarakat dan masyarakat umum.

14.000 peserta tersebut akan menari bersama di sepanjang Jalan Pemuda dengan Tari Semarangan diiringi musik Goyang Semarangan.

Kegiatan diawali dengan Upacara Peringatan HUT, kemudian dilanjutkan dengan Lomba Tari Semarang Hebat dan ditutup dengan Joged Bareng.

Meriahnya lagi, para peserta upacara, lomba joged dan joged bareng Semarangan diwajibkan mengenakan baju semarangan lengkap.

Untuk yang perempuan mengenakan Baju Encim warna putih bawahan Kain Batik Semarangan selendang merah, sedangkan untuk laki-laki diwajibkan mengenakan baju koko warna putih bawahan celana hitam dililit kain Batik semarangan dan selendang merah.

Sementara kostum Lomba Tari Semarang Hebat, untuk peserta perempuan mengenakan baju encim warna merah bawahan kain Semarangan selendang merah.

Sedangkan kostum laki-laki menggunakan baju koko warna merah celana merah dililit kain Batik Semarangan dan memakai iket.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved