Pedagang Barang Seni di Kota Lama Semarang akan Pindah Maksimal 5 Mei 2019

Pendiri Paguyuban Pedagang Seni Kota Lama, Linggo Sapto menyatakan, para pedagang sanggup untuk pindah maksimal 5 Mei mendatang

Pedagang Barang Seni di Kota Lama Semarang akan Pindah Maksimal 5 Mei 2019
tribun jateng/rika irawati
Pengunjung mengamati barang antik di Pasar Klitikan Kota Lama, Semarang. 

TRIBUNNATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang memberikan waktu kepada para pedagang barang seni yang ada di Kawasan Kota Lama untuk berpindah ke gedung milik PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) maksimal 5 Mei 2019.

Gedung PT PPI ini rencananya bakal disulap menjadi Galeri Industri Kreatif' yang diisi berbagai para pelaku usaha termasuk pedagang barang seni.

Kepala Disdag Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, penetapan waktu pindah sudah disepakati bersama antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot), pedagang, dan pelaksana proyek.

"Sudah kami rapatkan, kami sepakati hari ini undian untuk lapaknya, mulai besok para pedagang akan mulai bergeser," kata Fajar, Jumat (26/4/2019).

Dia melanjutkan, pihaknya menginginkan para pedagang segera pindah agar pihak proyek yakni PT Abipraya bisa lebih cepat menyelesaikan penataan revitalisasi Kota Lama tepatnya di Jalan Srigunting dan Jalan Garuda.

Pendiri Paguyuban Pedagang Seni Kota Lama, Linggo Sapto menyatakan, para pedagang sanggup untuk pindah maksimal 5 Mei mendatang.

"Kalau untuk menguri-uri Kota Lama, ditata semua, teman-teman legowo," sebutnya.

Sejak awal pembetukan paguyuban pedagang barang seni pada 2014 silam, Linggo telah memberikan pengertian kepada para pedagang bahwa lokasi tersebut sebenarnya tidak untuk berjualan. Dia yakin para pedagang bersedia untuk bergeser ke tempat yang telah disediakan.

Terdapat sekitar 40 pedagang barang seni di kawasan tersebut. Menurutnya, mereka akan lebih tertata jika dipindah di dalam gedung.

Pihaknya akan memodifikasi dan menyeragamkan seluruh lapak sehingga bisa menjadi satu diantara sejumlah daya tarik wisata di Kota Lama.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved