Penyerang PSIS Semarang Claudir Marini Junior Pede Pekan Depan Sudah Pulih dari Cedera

Marini optimis cedera yang ia derita saat ini bisa segera sembuh. Pemain berkepala plontos ini bahkan yakin minggu depan sudah bisa berlatih

Penyerang PSIS Semarang Claudir Marini Junior Pede Pekan Depan Sudah Pulih dari Cedera
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Penyerang PSIS Semarang, Claudir Marini Junior 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Striker PSIS Semarang asal Brasil, Claudir Marini Junior sudah tidak sabar ingin segera kembali merumput.

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera engkel sejak 6 April lalu, dan belum kunjung sembuh.

Marini mengalami cedera engkel pasca ditekel keras dari belakang dalam sebauh laga uji coba PSIS kontra salah satu tim Liga 3 di Magelang. Padahal saat itu, Marini baru tiga hari merasakan sembuh dari cedera hamstring yang ia dapat beberapa waktu sebelumnya.

Kepada Tribun Jateng, Marini mengungkapkan kian hari kondisinya terus membaik. Meski begitu dia masih merasakan sedikit nyeri di bagian atas engkel kaki kirinya.

Bahkan disebut Marini, ia masih harus menahan diri untuk melakukan lari.

"Saya merasakan kondisi saya terus membaik. Tapi saya tidak tau kapan saya bisa kembali karena saya masih merasakan sedikit nyeri di ligamen saat berlari. Untuk sekarang saya belum bisa berlari," kata Marini, Jumat (26/4/2019).

Meski begitu, Marini optimis cedera yang ia derita saat ini bisa segera sembuh. Pemain berkepala plontos ini bahkan yakin minggu depan sudah bisa berlatih.

"Tapi saya pikir minggu depan saya sudah bisa berlatih. Itu harapan saya," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu hal senanda juga diungkapkan fisioterapi PSIS, Dewan Widya Darma. Menurut dia, Marini ditargetkan sudah bisa berlatih dengan tim pekan depan.

"Marini mengalami syndesmotic ankle sprain dan anterior talofibular ligament (ATFL). Semoga saja seminggu ke depan sudah bisa gabung dengan tim untuk berlatih," ucap Dewan.

Pria berusia 31 tahun ini mengatakan, ada sisi positif untuk Claudir Marini yang selama hampir tiga pekan harus menepi karena cedera engkel.

Hal yang dimaksud yaitu cedera hamstring yang sebelumnya diderita Marini bisa sembuh lebih maksimal.

"Dengan cedera engkelnya dia ini otomatis dia istirahatnya lebih banyak. Sangat memberi keuntungan cedera hamstringnya yang dulu sembuhnya bisa lebih maksimal," katanya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved