PSIS Gelar Uji Coba, Adaptasi Main Malam Hari Seusai Puasa Ramadhan

Jelang kompetisi bergulir, PSIS Semarang merencanakan serangkaian uji coba.

PSIS Gelar Uji Coba, Adaptasi Main Malam Hari Seusai Puasa Ramadhan
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
aksi pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana dalam laga uji coba menghadapi Sleman United di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang kompetisi bergulir, PSIS Semarang merencanakan serangkaian uji coba.

Beberapa tawaran uji coba datang ke PSIS Semarang mulai dari Arema FC, PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, Persipura Jayapura, dan PSCS Cilacap.

Dengan serangkaian rencana uji coba PSIS selama beberapa waktu kedepan, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan, pihaknya berharap skuat Mahesa Jenar bisa memaksimalkan kesempatan beruji coba tersebut.

Kisah Perjuangan Abdulsalem Mused Mendirikan Rumah Potong Halal di Virginia AS

TERBARU: Coklat Mermaid, Jajanan Seharga Rp 500 Bawa Petaka di Pekalongan, Polisi Buru Penjual

Penjaga Gawang PSIS Bakal Dapat Ujian dari Comvalius Arema FC, Uji Coba Juga Lawan PSS & PSIM Yogya

Terutama aroma kompetisi di skuat PSIS bisa mulai terbangun sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2019 yang jika tidak mengalami perubahan kembali, akan mulai digelar 15 Mei mendatang.

"Kita harapannya menjaga aroma kompetisi dan mengetahui sejauh mana tim ini. Kita ingin tahu kekurangan dan kelemahan tim kita sebelum main di Liga 1. Kalau melihat kekurangan dan kelemahan tentunya kan dengan uji coba dengan tim yang berpengalaman, dengan penuh tekanan, baru kita tahu kualitas pemain," kata Liluk kepada Tribun Jateng, Jumat (26/4/2019).

Lebih dari itu, serangkaian uji coba nantinya sekaligus sebagai ajang adaptasi Hari Nur Yulianto dkk yang akan mengawali kompetisi Liga 1 dengan bermain malam hari. Sebab, bertepatan dengan bulan puasa.

Otomatis, semua pertandingan Liga 1 rata-rata akan digelar pada malam hari.

Diakui Liluk, bukan hal mudah mengawali kompetisi saat bertepatan dengan bulan puasa dan bermain malam hari. Untuk itu, rangkaian uji coba nantinya bakal digelar pada malam hari.

Salah satu pertandingan uji coba malam hari yang akan dilakoni PSIS di bulan puasa yaitu saat menjamu Arema FC, 11 Mei mendatang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Setelah tanggal 4, itu kan sudah memasuki puasa, otomatis kita akan gelar pertandingan uji coba malam hari di Magelang setelah tanggal 4. Sudah memasuki bulan puasa, at least kita gelarnya malam, sekaligus adaptasi kita main di pertandingan-pertandingan awal Liga 1," pungkas Liluk.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved