Sepekan Air Rob Genangi Pekalongan Utara, Afzan Intruksikan Ini Kepada Jajarannya

Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid menginstruksikan Dinas Kesehatan ke wilayah Krapyak, dan beberapa tempat di Kecamatan Pekalongan.

Sepekan Air Rob Genangi Pekalongan Utara, Afzan Intruksikan Ini Kepada Jajarannya
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Wakil Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid menyapa warga saat meninjau lokasi terdampak rob di Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongon Utara, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid menginstruksikan Dinas Kesehatan terjun ke wilayah Krapyak, dan beberapa tempat di Kecamatan Pekalongan Utara.

Hal tersebut dikarenakan sebagian wilayah Kecamatan Pekalongan Utara sudah digenangi air rob selama sepekan.

"Ternyata kondisi rob sudah melanda Krapyak dan beberapa Kecamatan Pekalongan Utara sekitar sepekan dan mengakibatkan kesehatan warga terganggu. Untuk itu kami akan minta Dinas Kesehatan untuk turun dan bisa melakukan pemeriksaan kesehatan warga serta memberikan obat jika dibutuhkan," jelasnya, Jumat (26/4/2019).

Afzan menjelaskan, jajaran Pemkot Pekalongan sudah meninjau kondisi rob yang melanda di Kecamatan Pekalongan Utara.

"Ada beberapa permasalahan yang membuat wilayah Kecamatan Pekalongan Utara terutama di Krapyak dilanda rob, selain jebolnya tanggul, pompa air yang ada di setiap desa tidak bekerja maksimal," katanya.

Untuk langkah awal, dilanjutkan Afzan, Pemkot Pekalongan akan menyiapkan karung yang berisi pasir guna menutup titik kebocoran tanggul.

"Untuk penanggulangan darurat tanggul yang jebol akan ditutup menggunakan karung berisi pasir, sembari menunggu perbaikan pompa agar bekerja maksimal menyedot air yang menggenangi pemukiman," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved