Besok Poliklinik USM Diresmikan Wali Kota Semarang, Tersedia Layanan Kesehatan Gratis Bagi KPPS

USM yang secara khusus akan menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi petugas KPPS di lingkungan Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

Besok Poliklinik USM Diresmikan Wali Kota Semarang, Tersedia Layanan Kesehatan Gratis Bagi KPPS
ISTIMEWA
Besok, Senin (29/4/2019), Poliklinik USM di Kompleks Kampus USM Semarang dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis anggota KPPS meninggal hingga saat ini yakni sebanyak 272 orang.

Selain 272 orang dinyatakan meninggal dunia, anggota KPPS yang sakit mencapai 1.878 orang.

Banyak korban meninggal dan sakit itupun mendapatkan perhatian dari sejumlah pihak.

Di antaranya Universitas Semarang (USM) yang secara khusus akan menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi petugas KPPS di lingkungan Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut ada di Poliklinik USM dimana telah dibuka beberapa hari ini dan ditangani beberapa dokter profesional.

Pelayanan gratis meliputi pemeriksaan, pengobatan kesehatan umum, pemeriksaan tensi, kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Pengurus Yayasan Alumni Undip, Soeharsojo memaparkan, para petugas pemilu yang merasa kelelahan atau kurang sehat bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di Poliklinik USM.

Syaratnya, membawa surat pengantar dari Kelurahan setempat.

"Kami prihatin dan turut berduka atas meninggalnya para petugas KPPS," jelasnya, Minggu (28/4/2019).

Menurutnya layanan kesehatan gratis ini dilakukan untuk mendukung pemerintah memberi pelayanan kesehatan bagi petugas KPPS.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved