Sahabat Semarang Kalah dari Merpati Bali di Laga Basket Final Srikandi Cup

Kemenangan ini menjadi catatan sejarah baru bagi Merpati Bali di kompetisi basket putri paling tinggi se tanah air itu.

Sahabat Semarang Kalah dari Merpati Bali di Laga Basket Final Srikandi Cup
ISTIMEWA
Final Basket Putri Srikandi Cup 2018-2019, antara Sahabat Semarang melawan Merpati Bali yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, (27/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, JOGJA - Tim Merpati Bali berhasil menjuarai kompetisi basket putri Srikandi Cup Mudim 2018-2019, usai menundukkan salah satu tim unggulan, Sahabat Semarang dengan skor 66-45, dalam laga final yang di langsungkan di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Sabtu (27/4/2019).

Kemenangan ini menjadi catatan sejarah baru bagi Merpati Bali di kompetisi basket putri paling tinggi se tanah air itu.

Tiga pemain Merpati Bali mencetak double digit yakni Dora Lovita (11 poin delapan rebound), Kadek Pratita Citta Dewi (10 poin, lima rebound, dua assist), Regita Pamesti (10 poin, dua rebound, dua assist, satu steal).

Dyah Lestari pemain Sahabat Semarang, membuat 14 angka dan 17 rebound (double-double), rekannya Yuni Anggraeni juga turut membuat hal yang sama, pada malam ini ia mencetak 13 poin dan 13 rebound, namun upaya tersebut belum bisa membawa timnya menang atas Merpati.

Merpati Bali menurunkan komposisi pemain intinya yakni Agustin Gradita Retong yang bertindak sebagai kapten, Dora Lovita, Kadek Pratita Citta Dewi, Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma,Tania Rasidi.

Sementara Sahabat Semarang tampil dengan Yuni Anggraeni (kapten), Dyah Lestari, Nia Titin Sulistyarini, Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti.

Kuarter awal menjadi milik Merpati Bali yang di latih oleh Bambang Asdianto Pribadi 21-10. Regita Pramesti yang turun dari bangku cadangan bermain gemilang, ia menorehkan delapan poin, termasuk satu tembakan tiga angka yang berhasil di eksekusinya dengan baik. Pemain lawan, Dyah Lestari juga tampil baik dengan mencetak tujuh angka dan lima rebound.

Memasuki kuarter kedua, aksi Agustin Gradita Retong tepat di bawah jaring Sahabat akhirnya membuahkan poin kembali untuk timnya 23-11.

Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma mengawali tambahan skor lagi buat Merpati Bali, satu blok yang ia lakukan terhadap pemain Sahabat, membuat bola jatuh ke tangan Agustin Gradita Retong.

Dengan cepat pemain yang kerap di sapa Dita itu membawa bola ke area pertahanan Sahabat dan dengan dingin ia melepaskan satu umpan cantik dari belakang badan ke arah Helena Tumbelaka yang berlari sejajar di sebelah kirinya, Helena pun dengan tenang melakukan lay up dan mengubah kedudukan menjadi 25-11.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved