4 Siswa SMP di Kabupaten Pekalongan Ikuti UNBK Susulan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan (Dindikbud) mencatat ada empat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Ujian Nasional

4 Siswa SMP di Kabupaten Pekalongan Ikuti UNBK Susulan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Kasi SMP Dindikbud Kabupaten Pekalongan Aji Suryo Sumanto saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Senin (29/04/2019). Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan (Dindikbud) mencatat ada empat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan pada Senin hingga Selasa 29-30 April 2019.

Aji Suryo Sumanto Kasi SMP Dindikbud Kabupaten Pekalongan mengatakan empat siswa tersebut diketahui tidak mengikuti UNBK dikarenakan sakit.

"Empat siswa tersebut bernam Puji Heriyono dari SMP 1 lebakbarang, M.Ridho Firmansyah dari MTs NU Tirto, Naila Zuhriyah dari SMP AL Fusha Kedungwuni dan Hilal Khamdi dari MP 1 Sragi," kata Aji Suryo Sumanto saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Senin (29/04/2019).

Aji mengatakan saat Senin pekan lalu ke empat pelajar ini mengalami sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit.

Jadi kami beri waktu untuk istirahat dan diikutkan pada ujian susualan hari ini dan besok Selasa.

"Saat itu sesuai keterangan dokter mereka sakit dan tadi ketika mengikuti ujian wajah mereka masih pucat dan kondisinya masih lemas,"jelasnya.

Untuk ujian susulan ini, Aji mengungkapkan setiap hari ada dua mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK susulan.

"Hari pertama ada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Sedangkan untuk hari kedua Bahasa Inggris dan IPA,"tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved