Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Ini 7 Jenis Pelanggaran yang Jadi Fokus Perhatian

Polres Pekalongan menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (29/04/2019)

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Ini 7 Jenis Pelanggaran yang Jadi Fokus Perhatian
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menyematkan pita operasi sebagai tanda dimulainya operasi keselamatan lalu lintas candi 2019 di halaman Mapolres Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Polres Pekalongan menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (29/04/2019).

Operasi ini digelar secara serentak dari tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan kepada Tribunjateng.com mengatakan,operasi keselamatan lalu lintas candi 2019 ini lebih mengarah pada pembinaan dan penyuluhan, serta mengedepankan kegiatan preventif (pencegahan) dan preemtif (himbauan). Selain itu, dilanjutkan dan didukung penegakan hukum.

"Sasaran Operasi Keselamatan Lalu Lintas tahun 2019 adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,"kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan usai memimpin apel keselamatan lalu lintas.

Menurut AKBP Wawan, sasaran operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas.

"Diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, mengemudikan kendaraan dibawah umur, dan melebihi batas kecepatan maksimal,"ujarnya.

Pihaknya menghimbau,agar masyarakat untuk tertib berlalu lintas, berhati-hati dalam berkendara dan lengkapi surat-surat kendaraan serta patuhi aturan lalu lintas saat berkendara.

Dalam apel ini juga dihadiri dari Subden Pom IV Pekalongan, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan dan Jasa Raharja Pekalongan. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved