Pemutakhiran Teknologi, Kunci Hendi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kota Semarang

Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan optimismenya untuk dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Semarang

Pemutakhiran Teknologi, Kunci Hendi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kota Semarang
ISTIMEWA
Hendi Berdikusi Bersama Pegawai Dinas Kesehatan Tentang Aplikasi Health City Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan optimismenya untuk dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Semarang menjadi semakin baik, salah satunya dengan mengadopsi tren revolusi Industri 4.0.

Komitmen tersebut pun ditunjukkan dengan menginisiasi berbagai inovasi pelayanan kesehatan, melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut dalam Rapat Kerja Kesehatan Kota Semarang di Hotel Pesonna Semarang, Senin (29/4).

Dirinya secara khusus menegaskan bahwa upaya pengembangan pelayanan kesehatan di Kota Semarang yang dikerjakan, kesemuanya memiliki tujuang untuk memudahkan masyarakat.

“Perkembangan revolusi industri 4.0 di bidang kesehatan akan memudahkan pelayanan, baik melalui pemutakhiran hardware, perancangan software untuk dapat lebih sederhana digunakan, atau juga dengan membangun sistem kontrol pelayanan,” ungkap Hendi.

"Dan semua upaya itu harus berdampak pada dua sisi,  memudahkan kinerja para ASN, juga memudahkan masyarakat mengakses pelayanan," tegasnya.

Namun ditekankan juga, meskipun ia mendorong agar selalu ada inovasi yang baru dalam pelayanan kesehatan, bukan berarti lantas menjadi 'kejar setoran'.

Pasalnya Hendi mengingatkan jika kesiapan sumber daya manusia baik di dalam Pemerintah Kota Semarang maupun masyarakat sebagai pengguna layanan kesehatan, harus selalu menjadi pertimbangan terbesar.

“Maka sebelum melangkah terlalu jauh, pastikan aplikasi-aplikasi yang ada di Dinas Kesehatan hari ini, seberapa jauh dikenal masyarakat, pemakainya di kota semarang seberapa banyak. Itu harus menjadi evaluasi," pesannya.

Adapaun Dinas Kesehatan Kota Semarang sendiri pada saat ini telah memiliki sejumlah sistem serta aplikasi yang memudahkan warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved