Wakil Bupati Pati: Tunjukkan Citra Positif Pati pada Dunia Luar

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Pati di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Wakil Bupati Pati: Tunjukkan Citra Positif Pati pada Dunia Luar
IST
Pentas seni Kabupaten Pati yang tampil di Anjungan Jawa Tengah TMII mementaskan ketoprak cilik dari SMP Negeri 2 Kayen dan seni drama tari oleh Paguyuban Tari Parengga Jati Laras, Minggu (28/4/2019). Humas Setda Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Pati di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Acara tahunan ini juga dihadiri Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Plt Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Dewan Pembina IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati) Mayjen TNI Agung Risdhianto, serta masyarakat Kabupaten Pati yang tinggal di Jakarta.

Dalam sambutannya, Saiful Arifin memperkenalkan budaya Kabupaten Pati, di antaranya ketoprak dan seni tari ke kancah nasional melalui acara tersebut.

"Saya berharap anak-anak muda dan kaum milenial dapat melestarikan kebudayaan daerahnya, terutama kebudayaan Kabupaten Pati,

sehingga tidak hilang digerus oleh kemajuan zaman dan teknologi sekarang ini," tutur Safin, panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Safin juga berharap agar masyarakat Kabupaten Pati yang ada di Jakarta jangan sampai melupakan daerah asalnya.

"Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Pati dengan menunjukkan citra positif Kabupaten Pati kepada dunia luar," ajak Safin.

Pentas seni Kabupaten Pati yang tampil di Anjungan Jawa Tengah TMII mementaskan ketoprak cilik dari SMP Negeri 2 Kayen dan seni drama tari oleh Paguyuban Tari Parengga Jati Laras dengan judul "Sumilak Pedhut Pati Ko Gedhe Sotho Galeng".

Kelompok kesenian yang dipimpin Budiono ini berasal dari Desa Kropak Kecamatan Winong. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved