Wings Air Akan Datangkan Pesawat Baru ATR 72-600

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan menerima pesawat baru tipe ATR 72-600

Wings Air Akan Datangkan Pesawat Baru ATR 72-600
ISTIMEWA
Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan menerima pesawat baru tipe ATR 72-600 yang direncanakan langsung diterbangkan dari pusat perakitan pesawat ATR Aircraft, Toulouse Blagnac, Perancis. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -– Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan menerima pesawat baru tipe ATR 72-600 yang direncanakan langsung diterbangkan dari pusat perakitan pesawat ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de Transport Régional) Aircraft, Toulouse Blagnac, Perancis (TLS).

Pesawat ini bakal menjadi armada ke-65 Wings Air dan ke-80 yang diterima Lion Air Group untuk jenis yang sama.

Pesawat ATR 72-600 telah dicat bercorak khusus (special livery 80th) akan dikirimkan pada tahun ini. Saat ini masih dilakukan beberapa persiapan termasuk dokumentasi.

Dengan demikian, nantinya ATR 72-600 bakal melengkapi kekuatan jajaran armada yang saat ini dioperasikan oleh Wings Air, yaitu 45 ATR 72-600 dan 19 ATR 72-500.

Wings Air berharap, kehadiran pesawat baru akan lebih menjadikan pengalaman perjalanan wisatawan dan pebisnis senantiasa berkesan ketika bepergian menggunakan ATR 72-500 atau ATR 72-600.

Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Minggu (28/4).

Menurutnya, ATR 72-600 dikenal sebagai pesawat baling-baling (propeller) modern dan canggih di kelasnya, antara lain menggunakan teknologi avionik terbaru serta fitur "synthetics runway visions" yaitu sistem yang mampu memberikan bantuan visualisasi runway saat mendarat.

"Wings Air saat ini hanya mengoperasikan satu tipe ATR 72-500/ 600. Pesawat ini berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan point to point pada rute jarak dekat, sehingga memberikan alternatif terbaru dalam melakukan perjalanan antardestinasi yang lebih cepat, efektif serta mempersingkat waktu tempuh," bebernya.

Wings Air ATR 72 , kata Danang, berperan sebagai feeder (penghubung) penumpang dan distribusi barang dari bandar udara setingkat kecamatan/ kabupaten. Dan, ATR-72 600 didesain mampu lepas landas dan mendarat di panjang landas pacu (runway) kurang dari 1.600 meter. (sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved