Bupati Sragen Ikuti Senam Massal Bersama Siswa TK se-Kecamatan Sragen

Ribuan anak didik TK se-Kecamatan Sragen ikuti senam massal di Stadion Taruna Sragen, Selasa (30/4/2019)

Bupati Sragen Ikuti Senam Massal Bersama Siswa TK se-Kecamatan Sragen
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikuti senam massal bersama TK se-Kecamatan Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ribuan anak didik TK se-Kecamatan Sragen ikuti senam massal di Stadion Taruna Sragen, Selasa (30/4/2019).

Hadir  dalam kesempatan itu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Bupati mengatakan menurut UU pendidikan 20 tahun 2002 menyatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya untuk memberikan pembinaan kepada anak sejak umur 0 sampai 6 tahun.

"Pendidikan melalui rangsangan didikan baik untuk keperluan dan perkembangan jasmani dan rohaninya agar anak dapat masuk pendidikan yang lebih tinggi," ujar Yuni.

Bupati memberikan aspirasi dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada IGTKI-PGRI berserta pengurus yang memberikan gagasan agar dilaksanakan acara ini.

Menurutnya acara ini dapat memberikan rangsangan kepada anak–anak agar mereka lebih sehat lagi dan juga dapat mengembangkan kesehatan agar tumbuh kembang sehat dan cerdas.

Dirinya berharap kegiatan senam massal ini dapat di lakukan secara rutin oleh lembaga-lembaga pendididkan-pendidikan anak usia dini.

"Saya juga berterimah kasih kepada para pendididik, orang tua yang memberikan kepercayaan kepada lembaga-lembaga pendidikan agar anaknya dapat bersosialisasi serta mendapatkan pendidikan yang sangat dasar ini," lanjutnya.

Yuni menyampaikan kehadirannya anak–anak pada kesempatan ini dapat mengembangkan emosional perkembangan, kemapuan anak dalam berinteraksi, bersosialisasi mengembangkan semua imajinasi yang mereka miliki.

Sehingga dapat saling akrab saling bersatu antara satu sama yang lain, antara satu kelompok dengan kelompok yang lain, antara satu TK dan TK yang lain.

Yuni berharap IGTKI, GOPTKI maupun kepada bunda paud dapat membina dan mengurus anak-anak semakin dan menjadi awal perubahan generasi masa depan yang berkualitas dan menjadi kebanggaan kita semua.

Dalam kesempatan itu Yuni juga mengajak kepada para anak-anak untuk menggiatkan memakan ikan. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved