Bupati Wihaji Minta Masyarakat Lupakan Perbedaan Saat Pemilu, Kembali Bersatu Membangun Batang

Bupati Batang, Wihaji pemilihan perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, namun untuk hasilnya tetap tunggu tahapan berikutnya oleh KPU.

Bupati Wihaji Minta Masyarakat Lupakan Perbedaan Saat Pemilu, Kembali Bersatu Membangun Batang
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Pendopo Kabupaten, Selasa ( 30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 telah dilaksanakan di seluruh Indonesia, masyarakat pun ikut dalam hiruk pikuk pesta demokrasi yang cukup menyita perhatian baik di sosial media mau pun di lingkungan.

Proses pemungutan suara telah selesai, saat ini proses masih pada tahap penghitungan hingga nanti pada 22 Mei KPU akan mengumumkan hasil tersebut.

Menurut Bupati Batang, Wihaji pemilihan perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, namun untuk hasilnya tetap tunggu tahapan berikutnya oleh KPU.

"Pemilu telah usai kita tunggu tahapan berikutnya oleh penyelenggara Pemilu, lupakan perbedaan mari kita kuatkan guyub rukun untuk membangun daerah," tutur Bupati Wihaji saat Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Pendopo Kabupaten, Selasa ( 30/4/2019).

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk kembali beraktivitas sesuai tugas pribadi masing - masing lanjutnya, kalaupun ada sengketa pemilu kita serhkan ke Bawaslu, Dewan Kehormatan Komisi Pemilihan Umum (DKPP) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Keberhasilan pelaksnaan Pemilu damai dan sukses di Kabupaten Bayang tidak lepas dari pihak kemanan Kepolisian Polres Batang, TNI Kodim 0736 Batang yang telah mengawal dan menjaga proses Pemilu dengan penuh cinta terhadap NKRI.

"Saya apresiasi kepada Kapolres Batang, Komandan Kodim 0736 Batang Kajari muter dengan sepeda motor menjaga keamanan, bukan hanya sekedar mimipin tapi lebih pada memimpin Batang dengan hati dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, Pemilu di Batang berjalan dengan aman dan lancar, hal ini tidak lepas dari terbangunnya keamanan yang disipilin dari TNI, Polri dan masyarakat yang cinta damai.

"Pemilu tanggal 17 April kemarin adalah kekuatan masyarakat untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakayat yang dilindungi oleh undang - undang bermartabat jujur dan adil. berbeda pilihan boleh tapi jangan pernah mau dipecah belah," tegasnya.

Sementara Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry Napitupulh mengayakan kerkunan dan guyub rukun yang telah di bangun oleh masyarakat Kabupaten Batang harus tetap di jaga dan dipupuk.

"Kabupaten Batang selalu guyub rukun dan tidak ada gesekan - gesekan yang dapat merugikan dan mencemarkan nama baik Kabupaten Batang, hal ini harus kita jaga untuk keberlangsungan pembangunan agar bisa lebih sejahtera lagi," pungkasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved