Deklarasi Damai Pasca Pemilu, Bupati Sragen: Bersama Selalu Guyub Rukun di Bumi Sukowati

Pemkab Sragen bersama KPU Kabupaten Sragen gelar deklarasi damai pasca Pemilu 2019 di Gedung Kartini Sragen, Selasa (30/4/2019).

Deklarasi Damai Pasca Pemilu, Bupati Sragen: Bersama Selalu Guyub Rukun di Bumi Sukowati
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pimpin deklarasi damai pasca Pemilu 2019 di Gedung Kartini Sragen, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Pemkab Sragen bersama KPU Kabupaten Sragen gelar deklarasi damai pasca Pemilu 2019 di Gedung Kartini Sragen, Selasa (30/4/2019).

Deklarasi damai tersebut bertemakan "Pemilu Usai Rajut Silaturahmi dan Kebersamaan dengan Guyub Rukun Sesama Anak Bangsa".

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto, Asisten III Setda Kabupaten Sragen Simon Nugroho Sri Yudanto, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen.

Tidak lupa camat, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga perwakilan parpol se- Kabupaten Sragen.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Sragen Tasripin mengatakan, maksud dan tujuan deklarasi adalah merajut kembali guyub rukun dan menjaga kondusivitas dan keamanan di Bumi Sukowati pasca Pemilu 2019.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, proses pemungutan suara telah dilaksanakan.

"Saat ini berada di masa penghitungan surat suara yang akan diumumkan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang," ujar Yuni.

Dalam tahapan ini, Yuni meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga bersama Kabupaten Sragen tetap guyub rukun.

"Selesainya semua proses tahapan pemilu yang aman, damai, sejuk, dan sukses, baik di Sragen maupun secara keseluruhan atau sekala nasional menjadi target bersama," lanjutnya.

Dirinya mengatakan, kegiatan deklarasi adalah momentum baik untuk meningkatkan koordinasi, kolaborasi, dan sinergi semua unsur yang terlibat untuk suksesnya tahapan pelaksanan pemilu.

Yuni menjelaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemda ataupun pihak aparat keamanan.

Namun juga menjadi tanggaung jawab seluruh komponen serta lapisan masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan aktif mendorong partisipasi politik masyarakat Bumi Sukowati untuk menyalurkan hak pilihnya pada saat pencoblosan Pemilu 17 April 2019," ujar Yuni.

Yuni berpesan untuk selalu menjaga kekompakan dan guyub rukun, menjaga kondusivitas dan keamanan Kabupaten Sragen pasca pencoblosan.

"Sekali lagi ditandaskan, target kami adalah seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan sukses, aman, lancar, damai, dan sejuk di Indonesia khususnya di Bumi Sukowati yang dicintai ini," pungkasnya. (Mahfira Putri Maulani)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved