Ganjar Pranowo Penuhi Janji Lantik Taruna Angkatan VIII SMKN 2 Sragen

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantik Taruna Angkatan VIII SMK Negeri 2 Sragen di Lapangan SMK N 2 Sragen, Selasa (30/4/2019).

Ganjar Pranowo Penuhi Janji Lantik Taruna Angkatan VIII SMKN 2 Sragen
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan prosesi siraman pelantikan Taruna Angkatan VIII SMK Negeri Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantik Taruna Angkatan VIII SMK Negeri 2 Sragen di Lapangan SMK N 2 Sragen, Selasa (30/4/2019).

Sebelumnya Ganjar memposting kiriman di Instagram pribadinya dengan foto acara pelantikan Taruna yang diselenggarakan hari ini.

Dirinya menulis caption yang membuat para siswa-siswi menglike dan mengomentari postingan tersebut.

"Saya kemarin di DM dan nulis di kolom komentar, anak-anak SMKN 2 Sragen banyak yang meminta saya datang menjadi inspektur upacara Pelantikan Taruna Angkatan VIII besok pagi. Saya akan datang, tapi kalau postingan ini dapat 5ribu like dan 400 komen dari siswa @smknegeri2sragen saya hitung sampai besok pagi. Kita lihat kekuatan netizen. Oke?," Tulis Ganjar.

Sontak saja postingannya tersebut dibanjiri like dan komentar para netizen terutama siswa-siswi SMKN 2 Sragen, sehingga postingan tersebut melebihi target yang di tetapkan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

"Semalam saya masih belum tau datang tidak yaa, ternyata postingan saya melebihi target, siang ini saya baru sempat memenuhi janji saya, baru kali saya melantik langsung taruna-taruni dan hanya di Sragen,"ujar Ganjar.

Dalam pelantikan itu sebanyak 550 siswa-siswi kelas 10 semua jurusan Taruna Angkatan VIII dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya ucapkan selamat kepada anak-anakku Taruna SMK Negeri 2 Sragen Angkatan VIII yang dilantik, hari ini secara resmi kalian telah lulus sebagai Taruna," Ucap Ganjar.

Dirinya menyampaikan pelantikan taruna bukanlah akhir, tetapi merupakan sebuah awal. Siswa-siswi yang telah menyandang predikat taruna harus mampu menjalankan nilai-nilai ketarunaan dalam kehidupan keseharian.

Ganjar berpesan agar selalu bertaqwa kepada Tuhan, mandiri, bekerja keras, rajin, suka bergotongroyong, menjunjung tinggi toleransi, peduli terhadap sesama dan selalu berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved