Hadir di Wisuda Mantan Sekolah, Wabup Suyono Minta Alumni Tak Minder

Kehadiran Suyono di sekolah tempatnya menimba ilmu itu untuk memberikan semangat para siswa yang sudah dinyatakan lulus

Hadir di Wisuda Mantan Sekolah, Wabup Suyono Minta Alumni Tak Minder
Istimewa
Wakil Bupati Suyono saat menghadiri Wisuda SMA Bhakti Praja Limpung Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wakil Bupati Batang, Suyono sengaja menghadiri wisuda SMA Bhakti Praja angkatan ke 37 tahun ajaran 2018-2019 yang merupakan tempat Suyono juga menimba ilmu.

Kehadiran Suyono di sekolah tempatnya menimba ilmu itu untuk memberikan semangat para siswa yang sudah dinyatakan lulus untuk tetap bisa mengejar cita-cita dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

Wabup Suyono mengatakan SMA Bhakti Praja sudah banyak mencetak alumni yamg sukses di bidangnya.

"Karya ilmu SMA Bhakti Praja Limpung sudah membuktikan manfaatnya dari Alumni untuk Nusa dan Bangsa, karena alumninya ada yang jadi Jendral, Perwira, ASN bahkan saya sendiri jadi Wakil Bupati," ujar Suyono saat menghadiri Wisuda SMA Bhakti Praja Limpung, Selasa (30/4/2019).

Oleh karena itu, sebagai alumni jangan pernah minder dan berkecil hati, semua yang sukses pastilah melalui proses panjang serta yakin, dan mampu buktikan diri bersaing di tengah persaingan global diera revolusi industri 4.0.

"Jangan cari ijasah tapi carilah ilmu karena ijasah mudah didapat, maka jadilah alumni yang mempunyai dedikasi dan integritas untuk membawa nama baik sekolah, sejatinya sukses adalah hak semua orang tapi dengan cara yang bermartabat," ujarnya.

Ia pun berharap kepada pihak sekolah, walaupun secara kuantitas jumlah siswa dari tahun ketahun melalui penurunan, namun jangan sampai mengendorkan kuwalitas siswa maupun alumninya.

"Yang terpenting adalah kualitas alumni mampu sukses dan bersaing, nanti kuantitas akan mengikutunya melalui promosi sukses history alumni sekolahnya," ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Bhakti Praja Limpung Sunarni mengatakan bahwa wisuda angkatan ke 37 tahun ajaran 2018-2019 meluluskan 27 siswa kelas XII IPA dan IPS.

SMA Bhakti Praja Limpung merupakan sekolah tertua di wilayah timur Kabupaten Batang.

Selama berdiri, SMA Bhati Praja telah meluluskan 2949 siswa dengan tingkat kelulusan mencapai 99,5 persen.

"Atas nama guru saya berterimakasih wali murid yang telah mempercayakan kami untuk mendidik, kami memang banyak kekurangan dalam menyampaikan ilmu, namun kami sudah berusaha maksimal dalam mendidiknya," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved