Hendi Upayakan Pemerataan Investasi di Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun terus mengupayakan pemerataan pembangunan guna meningkatkan investasi masuk di seluruh wilayah Kota Semarang.

Hendi Upayakan Pemerataan Investasi di Kota Semarang
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun terus mengupayakan pemerataan pembangunan guna meningkatkan investasi masuk di seluruh wilayah Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Demi mendorong agar investasi yang masuk ke Semarang tak hanya berpusat di tengah kota saja, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun terus mengupayakan pemerataan pembangunan guna meningkatkan investasi masuk di seluruh wilayah Kota Semarang.

Salah satunya di wilayah Mijen Kota Semarang, di mana Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut mengupayakan pembangunan sirkuit bertaraf internasional sebagai strategi pengembangan wilayah.

Upaya menarik investor untuk melirik daerah perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Kendal itu pun berbuah hasil.

Yang terbaru sebuah mall dengan nilai investasi mencapai 350 miliar rupiah siap dibangun di kawasan Mijen tersebut.

Hendi pun ikut hadir langsung menghadiri Ground Breaking pembangunan pusat perbelanjaan yang diberi nama Up Town Mall itu di wilayah BSB City Mijen Semarang, Selasa (30/4).

Up Town Mall sendiri nantinya akan dibangun seluas 3,7 hektar diatas lahan seluas 10 hektar oleh PT. Karyadeka Alam Sari di area BSB city Mijen.

Pembangunan mall itu disebutkan sebagai salah satu kontribusi investor di Kota Semarang dalam upaya pemerataan pembangunan.

Selain pemukiman, nantinya wilayah Mijen akan memiliki pusat keramaian dan Pendidikan sehingga diharapkan dapat menjadi solusi alternatif pengurai kemacetan di pusat Kota Semarang.

Usai menancapkan logo Up Town Mall sebagai seremonial Ground Breaking secara simbolis, Hendi memberikan apresiasi kepada PT. Karyadeka Alam Sari yang dinilai sebagai salah satu developer terbaik di Kota Semarang. 

“Saya mengapresiasi bagaimana PT Karyadeka membangun lokasi perumahan yang luar biasa, sejuk, luas, serta infrastrukturnya terbangun dengan baik, jalan beton semua, saluran besar sehingga tidak menimbulkan banjir, dan yang paling penting dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum juga,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved