Pekan Depan, Jembatan Darurat Bailey Sungai Keruh Luragung Kabupaten Pekalongan Sudah Bisa Dilintasi

Pembangunan jembatan darurat bailey di Sungai Keruh Desa Luragung, Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, sudah hampir selesai.

Pekan Depan, Jembatan Darurat Bailey Sungai Keruh Luragung Kabupaten Pekalongan Sudah Bisa Dilintasi
ISTIMEWA
Proses pembangunan jembatan darurat bailey di Sungai Keruh Desa Luragung Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pembangunan jembatan darurat, bailey di Sungai Keruh Desa Luragung, Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, sudah hampir selesai.

Diperkirakan, sepekan lagi pembangunan jembatan ini sudah selesai, sehingga sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

"Sekitar satu minggu lagi jembatan darurat ini sudah selesai," terang Kepala Dinas DPU dan Taru Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro kepada Tribunjateng.com, Selasa (30/4/2019).

Oleh karena itu, pada awal Ramadan jembatan itu sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

Wahyu mengatakan, progres jembatan itu sesuai schedule yang ditetapkan.

Selama proses pembangunan tidak ada kendala.

"Struktur jembatan bailey Kali Keruh sudah selesai dan saat ini sedang mengerjakan oprit jembatan dan diperkirakan minggu ini selesai 100 persen," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, jembatan darurat bailey dibangun dengan posisi pemasangan di atas jembatan lama.

Kemudian untuk proses pemasangan atau perakitan jembatan bailey dilakukan selama 30 hari kerja dan ukuran panjang jembatan bailey 48 meter lebar 4 meter.

"Pembangunan jembatan bailey ini menggunakan dana tak terduga (DTT) di BPBD Kabupaten Pekalongan sebesar Rp 321 juta dan nantinya hanya bisa dilalui sepeda motor. Sedangkan mobil tidak boleh melintasi. Tidak hanya itu kami juga akan memasang portal di jembatan bailey tersebut agar mobil tidak bisa melintasinya," terangnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved