Suzuki Target Jual New Carry Pick Up 165 Unit/bulan

PT Sejahtera Sunindo Trada, distributor Suzuki di eks Karisidenan Semarang dan Pati, menargetkan penjualan produk terbarunya

Suzuki Target Jual New Carry Pick Up 165 Unit/bulan
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Karyawan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sedang menjelaskan fitur-fitur yang terdapat di Suzuki New Carry Pick Up, pada acara launching yang berlangsung di Dealer PT Sejahtera Sunindo Trada, Jalan Pemuda Semarang, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PT Sejahtera Sunindo Trada, distributor Suzuki di eks Karisidenan Semarang dan Pati, menargetkan penjualan produk terbarunya, New Carry Pick Up, di wilayah ini sebanyak 165 unit per bulan.

Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Carry Pick Up di pasar Indonesia pada acara pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019, akhir pekan lalu.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono mengatakan, sepanjang kuarta I/2019 Carry Pick Up merupakan kendaraan niaga ringan dengan angka penjualan cukup tinggi, mencapai 359 unit, atau 38,5 persen dari total penjualan Suzuki di wilayah ini.

"Kami menargetkan penjualan New Carry Pick Up ini di eks Karesidenan Semarang dan Pati sebanyak 165 unit selama sebulan, atau setara dengan 55 persen (dari total penjualan Suzuki-Red)," ungkap Joko Setiyono, pada Tribunjateng.com, Jumat (26/4/2019).

Menurut dia, New Carry Pick Up dibaderol dengan harga on the road (OTR) wilayah Jateng bervariasi, mulai dari tipe New Carry FD seharga Rp 143,5 juta, tipe New Carry FD AC/PS seharga Rp 152 juta, tipe New Carry WD seharga Rp 144,5 juta, dan tipe New Carry WD AC/PS seharga Rp 153 juta.

Untuk memacu penjualan khusus di wilayah Semarang, Joko menuturkan, Suzuki memberikan penawaran menarik, antara lain uang muka atau down payment (DP) ringan mulai Rp 5 jutaan, dan hadiah langsung e-money sebesar Rp 500 ribu.

"Kami juga akan memberikan hadiah langsung door visor, serta free ganti oli sampai dengan 50.000 Km," ujarnya.

Joko memerkirakan pasar mobil pada tahun ini relatif stagnan, atau masih sama seperti 2018 lalu. Meski demikian, dengan penjualan Pick Up sepanjang 2018 sebanyak 1.440 unit, New Carry Pick Up ditargetkan bisa terjual di atas 1.980 unit pada tahun ini.

"Kami optimistis bisa mencapai target yang sudah ditentukan, karena market Suzuki masih tumbuh. Kami juga memiliki produk lain yang masih diterima baik oleh pasar seperti All New Ertiga," paparnya.

Menjelang Ramadan, Joko memrediksi penjualan akan naik tinggi. Bahkan, penjualan pada April sudah lebih tinggi dari Maret. "Penjualan unit passanger menjelang Ramadan biasanya naik sekitar 15-20 persen dari kondisi normal," jelasnya. (dta)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved