Bupati Pati Haryanto: Saya Lebih Suka Menyebut 1 Mei Sebagai Hari Karyawan

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan, ketimbang menyebut pekerja perusahaan sebagai 'buruh', ia lebih suka menyebut 'karyawan'.

Bupati Pati Haryanto: Saya Lebih Suka Menyebut 1 Mei Sebagai Hari Karyawan
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Haryanto memberi sambutan dalam acara Porseni Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto mengungkapkan, ketimbang menyebut pekerja perusahaan sebagai 'buruh', ia lebih suka menyebut 'karyawan'.

Menurutnya, sebutan buruh mengkonotasikan adanya jurang pemisah yang begitu jauh antara pengusaha dengan pekerja.

Hal tersebut disampaikan Haryanto dalam acara Porseni Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day, Rabu (1/5/2019).

Acara tersebut diselenggarakan di kompleks Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pati.

"Padahal nyatanya tidak ada kesenjangan sejauh itu.

Buktinya hari ini kita duduk bersama.

Antara pengusaha, pekerja, dan pemerintah, semuanya saling membutuhkan.

In syaa Allah, kalau bersatu padu, kita akan kuat dan sejahtera," jelas dalam acara yang diikuti sekira 600 karyawan dari berbagai perusahaan yang ada di Pati tersebut.

Bupati mengatakan, ia lebih senang menyebut 1 Mei sebagai "hari karyawan" ketimbang "hari buruh".

Namun demikian, yang terpenting baginya ialah agar peringatan setiap 1 Mei tidak berhenti pada seremonial semata, melainkan ada saling introspeksi dalam memahami peran masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved